Lihat ke Halaman Asli

Di Kota Malang, BHP Surabaya Diseminasikan Tugas dan Fungsinya Kepada Jajaran UPT se-Jawa Timur

Diperbarui: 10 Juni 2023   13:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. Humas BHP Surabaya/Moderator dan para narasumber Sosialisasi Tugas dan Fungsi Balai Harta Peninggalan Berperspektif Hak Asasi Manusia

BHP Surabaya Kanwil Kemenkumham Jawa Timur berkomitmen penuh menciptakan pelayanan publik yang berperspektif HAM. Salah satunya dengan menggelar Sosialisasi Tugas dan Fungsi Balai Harta Peninggalan Berperspektif Hak Asasi Manusia, Kamis (8/6).

Kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Grand Mercure Mirama, Malang ini diikuti seluruh jajaran UPT se-Jawa Timur. Spesialnya, kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh Dirjen HAM, Dhahana Putra.

Kadiv Yankumham, Subianta Mandala yang membuka kegiatan sekaligus mewakili Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari, menegaskan pentingnya setiap satuan kerja untuk mewujudkan pelayanan publik berbasis HAM. Berbagai instrumen harus dipenuhi untuk dapat dikatakan telah mewujudkan pelayanan berbasis HAM.

"Kita perlu berupaya mewujudkan pelayanan publik berbasis HAM ini di seluruh jajaran satuan kerja. Masyarakat dilayani tanpa adanya diskriminasi. Itulah komitmen kita sebagai instansi yang menaungi tentang HAM," jelasnya.

Sementara itu, Dirjen HAM, Dhahana Putra menyampaikan komitmen dari Ditjen HAM untuk mendorong seluruh satuan kerja mampu mewujudkan pelayanan publik berbasis HAM. Apabila seluruh satuan kerja telah mampu mewujudkan, maka akan diperluas dengan mendorong instansi eksternal.

"Menjamin terpenuhinya HAM dalam setiap penyelenggaraan layanan adalah tugas kita," tegasnya. (Humas BHP Surabaya)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline