Lihat ke Halaman Asli

Humas BAPAS Kelas II Tarakan

Humas Bapas Kelas II Tarakan

Komitmen Berdayakan Masyarakat, Dinas Perikanan Kota Tarakan Tunjuk Griya Abhipraya Paguntaka Sebagai Demplot Budidaya Lobster Air Tawar 2024

Diperbarui: 11 Desember 2023   18:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. Humas Bapastar

Tarakan -- Senin, 11 Desember 2023 pukul 13.00 WITA bertempat di Griya Abhipraya Paguntaka Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan, Kepala Bidang (Kabid) Budidaya Perikanan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan bersama Analis Perikanan Budidaya Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tarakan mengunjungi Griya Abhipraya Paguntaka untuk monitoring dan evaluasi peran Pokmas Lipas binaan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan dalam memberikan layanan kepada masyarakat terkait pembimbingan di bidang budidaya ikan air tawar yang telah berjalan selama tahun 2023 ini.

Pada kunjungannya kali ini, Kabid Budidaya Perikanan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, H. Ersant Dirgantara, didampingi Analis Perikanan Budidaya, Aris Imawan, disambut oleh Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa (Kasubsi BKD) sebagai Manager Program Griya Abhipraya Paguntaka, Dwi Prasetio beserta beberapa Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Bapas Tarakan.

"Alhamdulillah, kegiatan pembimbingan dan unit usaha budidaya ikan air tawar Griya Abhipraya Paguntaka selama ini lancar dari tahap awal pembibitan hingga pemasaran berkat bantuan Pokmas Lipas Pokdakan Rizky Mina Utama", jelas Dwi.

Dalam kesempatan ini, Ersant juga menyampaikan pesan dari Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tarakan. "Melihat kesiapan segala aspek dan kerjasama yang baik selama ini, kami berniat akan mengembangkan program budidaya lobster air tawar dengan demplot (demontrasi piloting) di Griya Abhipraya Paguntaka jika berkenan", terang Ersant.

"Selain Griya Abhipraya Paguntaka, demplot program budidaya lobster air tawar nanti akan kami jalankan di Universitas Borneo Tarakan dan SMKN 03 Tarakan.", sambung Aris.

Hal ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Tarakan melalui Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tarakan dalam memberikan fasilitas kepada Griya Abhipraya Paguntaka Bapas Tarakan dalam usaha memberdayakan klien pemasyarakatan Bapas Tarakan khususnya dan masyarakat kota Tarakan pada umumnya.

Dukungan ini menjadi semangat baru bagi Griya Abhipraya Paguntaka setelah sebelumnya pada Kamis (07/12/2023) Kepala Bapas Tarakan, Andik Dwi Saputro menerima Surat Keputusan penetapan Griya Abhipraya oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, di Cavinton Hotel Yogyakarta.

Kontributor : BapaSTAR/rad

Tags : #BapasTarakan #KumhamKaltim #KumhamPasti #GriyaAbhipraya #Paguntaka #DinasPanganPertanianDanPerikanan #LobsterAir #budidaya #PemberdayaanMasyarakat

dok. Humas Bapastar




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline