Lihat ke Halaman Asli

Bapas Bengkulu

Balai Pemasyarakatan Bengkulu

Rapat Persiapan Pembentukan Tim ZI, Kabapas Optimis Raih WBK di Tahun 2024

Diperbarui: 11 Januari 2024   13:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kabapas rapat bersama dengan tim ZI, dok. pribadi

Bapaslu - Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Balai Pemasyarakatan Kelas II Bengkulu menggelar rapat persiapan pembentukan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bapas Bengkulu, Resman Hanafi, turut hadir Pejabat Struktural, dan Ketua Pokja dan Anggota Tim ZI Tahun 2023.

Kegiatan ini membahas pembentukan tim ZI tahun 2024 dan SK ZI. Selanjutnya Kabapas mengajak anggota tim ZI membahas rencana kerja selama tahun 2024 diantaranya telah dilaksanakan seperti Penandatanganan Pakta Integritas, Komitmen Bersama. selanjutnya Kabapas juga akan melakukan Study Tiru dan melakukan pembenahan di Bapas Bengkulu secara menyeluruh.

Tak hanya itu ada beberapa juga dibahas terkait pelayanan publik yang harus lebih di optimalkan, sarana prasarana pelayanan diperbaiki. Dengan adanya pelayanan publik yang lebih baik dan fasilitas yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses keperluannya di Bapas Bengkulu, Kabapas Optimis Bapas Bengkulu dapat meraih WBK di tahun 2024.

"kita harus optimis raih WBK di tahun 2024, dengan beberapa tahun pengalaman mengikuti kontestasi WBK/WBBM kita evaluasi kekurangan kita di tahun sebelumnya dan kita perbaiki ditahun ini, harapannya kita kompak selama satu tahun ini" Ujar Resman.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayan publik.

Predikat Zona Integritas menjadi gerbang awal dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. Melalui keberhasilan Zona Integritas diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada Kementerian Hukum dan HAM khususnya Bapas Kelas II Bengkulu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline