Lihat ke Halaman Asli

Wujudkan Pemasyarakatan yang lebih PASTI, Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel gelar Monev Persiapan Pemilu 2024

Diperbarui: 5 Februari 2023   14:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Kemenkumham Kalsel

Banjarmasin, Humas_Info - Dalam rangka mewujudkan Pemasyarakatan Kalimantan Selatan yang Lebih PASTI, Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel gelar monitoring dan evaluasi (monev) persiapan Pemilu Tahun 2024 serta Implementasi SPPN dan SPPT-TI.

Mewakili Kepala Divisi Pemasayarakatan, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan & Teknologi Informasi, Sugito memimpin langsung kegiatan monev bersama jajaran. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 2- 3 Februari 2023 bertempat di 3 UPT di antaranya Lapas Kelas IIB Amuntai, Lapas Kelas IIB Tanjung dan Rutan Kelas IIB Tanjung.

Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, Teknologi Informasi Sugito meminta pegawai melakukan pemutakhiran data persiapan Pemilu 2024. Ia menginstruksikan untuk lalukan kordinasi dengan instansi terkait pemutakhiran data dalam persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Dalam monevnya tim juga menekankan pentingnya peningkatan program pembinaan baik pembinaan kepribadian maupun pembinaan kemandirian, dalam pelaksanakaannya wajib mengikuti tahapan pembinaan dan harus sesuai regulasi serta SOP yang berlaku serta lakukan kerja sama kepada stakeholder dalam penyelenggaraan pelatihan.

Di hadapan seluruh warga binaan, Kepala Bidang, Sugito memberi sosialisasi terkait Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN). Sugito berharap agar semua WBP untuk selalu mengikuti program-program yang diterapkan.

"Saya berharap semua program-program pelatihan dapat diikuti karena juga berdampak pada penilaian SPPN untuk mendapatkan hak-hak kalian," Jelas Sugito dalam arahannya.

Terakhir tim monev juga melakukan monitoring pada implementasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI). Ada beberapa catatan temuan untuk segera dilakukan pembenahan dan perbaikan- perbaikan sesegera mungkin.

Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan Pemasyarakatan Kalimantan Selatan menjadi lebih PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) dengan tidak adanya kekerasan, diskriminasi dan penyalahgunaan wewenang.
(Kontributor Divisi Pemasyarakatan, Ed: Eko/Arie)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline