Lihat ke Halaman Asli

Humas Rutama

Akun Bidang Kehumasan Rutan Mamuju

Jumat Bersih

Diperbarui: 15 September 2023   13:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warga Binaan Melakukan Pembersihan, dokpri

Mamuju, INFO_PAS -Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju menunjukkan  kepedulian dengan terlibat aktif dalam kegiatan kerja bakti dengan bertemakan "Jumat Bersih" sebagai upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan Rutan (15/9).

Pada kegiatan Jumat Bersih ini dikontrol langsung oleh  Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju, Novian Endus Santoso, A. Md. IP, S.H, M.H, bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Jemmy, SE, dan Regu Pengamanan Pagi. Adapun tempat yang menjadi kegiatan Jumat bersih yaitu Area Selasar, Blok Hunian dan Area Taman serta pembersihan dan penjemuran matras tidur Warga Binaan.

Karutan mengatakan kegiatan Jumat Bersih ini adalah kegiatan mingguan yang dilaksanakan oleh Warga Binaan. Tidak hanya berdampak positif terhadap Rutan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar nilai-nilai kebersamaan, tanggung jawab, dan disiplin", ungkap Karutan.

Hal senada diungkapkan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Jemmy, SE bahwa kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan tiap Minggu di hari Jumat. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kebersihan diri serta kebersihan kamar dengan menjemur matras, bantal serta selimut agar terhindar dari kutu dan bau pengap", tutup Jemmy.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarkatan Bapak Robianto serta Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung penuh program bersih dan keindahan yang dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Mamuju. (IS)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #KumhamSulbar  #Yasonna #Parlindungan #Pemasyarakatan #ditjenpas #rutanmamujutoday




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline