Lihat ke Halaman Asli

Rumah Warga Carawali Sidrap Habis Dimakan Api

Diperbarui: 19 Februari 2019   11:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kebakaran rumah panggung kayu ulin kembali terjadi di jalan Lamagaribi Desa Carawali Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap milik almarhum H. P. Hamma - HJ. P. Lawi yang dihuni oleh keluarganya an. Muhammad Yahya (31) bersama istri an. Herni (27). Senin (18/02/2019)

dokpri

Kebakaran diperkirakan bermula dari korsleting arus listrik yang terjadi disaat rumah dalam keadaan kosong. Awalnya sekitar pukul 17.00 Wita. Muhammad Yahya yang bekerja sebagai staf kantor Desa Carawali baru tiba dari acara pawai dalam rangka perayaan HUT kabupaten Sidrap, mendengar ada suara letusan di bawah kolom rumah dan langsung turun kebawah mengecek suara tersebut lalu melihat ada api dan asap keluar dari lubang bambu kemudian Yahya langsung memadamkan api tersebut. 

Setelah api di bawah kolom rumah dipadamkan, saksi (Yahya) melihat ada api lagi di atas rumah yang sudah membesar sampai berteriak meminta tolong sehingga masyarakat sekitar membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya namun api tidak bisa dikuasai dan sekitar lima belas menit kemudian barulah lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman. Kobaran api dapat dipadamkan pada pukul 18.40 Wita.

dokpri

Bhabinkamtibmas Desa Carawali Andi Zaenal yang berada di TKP saat kebakaran menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini. Seluruh isi rumah habis terbakar api, tidak ada yang sempat diamankan. Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp. 300.000.000,-.

"Untuk saat ini perkiraan taksiran saja, tidak menutup kemungkinan bisa lebih atau kurang daripada itu". tandas Bhabinkamtibmas Brigpol Andi Zaenal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline