Lihat ke Halaman Asli

humas passai

Lapas Kelas I Bandar Lampung

Lapas Kelas I Bandar Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Dilkumjakpol Tahun 2024

Diperbarui: 23 Juli 2024   20:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Passai

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung Saiful Sahri didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) mulyani dan Jajaran ikuti kegiatan Rapat Koordinasi DILKUMJAKPOL PLUS Tahun 2024 yang dilaksanakan di Emersia Hotel Bandar Lampung, Selasa (23/07).

Rakor Dilkumjakpol ini adalah sebuah forum yang mempertemukan para aparat penegak hukum yaitu Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan, dan Kepolisian ditambah Badan Narkotika Nasional (BNN) di wilayah Lampung. Kegiatan ini bertemakan "Strategi Khusus Terkait Penanganan Isu Krusial di Jajaran Pemasyarakatan Melalui Sinergitas Aparat Penegak Hukum Guna Mewujudkan Pemasyarakatan Maju". 


Kegiatan dihadiri oleh Jajaran Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung dengan juga dihadiri oleh Polda Lampung, Kejati Lampung, Pengadilan Tinggi Lampung serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan pejabat administrasi yang membidangi se-Lampung. Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun langkah penyelesaian bersama dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan tugas.

Kalapas Saiful Sahri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi 3+1 Kunci Pemasyarakatan yaitu Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) sesuai arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas). "kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dalam pelaksanaan penegakkan hukum diwilayah Lampung, tentu membutuhkan kolaborasi serta komunikasi yang efektif dengan APH lainnya dalam rangka mewujudkan Pemasyarakatan yang semakin PASTI untuk Kinerja yang Berdampak" ujar Saiful Sahri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline