Lihat ke Halaman Asli

humas passai

Lapas Kelas I Bandar Lampung

Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Shalat Idul Adha 1445 H bersama Warga Binaan

Diperbarui: 17 Juni 2024   14:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Passai

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung Laksanakan Sholat Idul Adha di ikuti oleh kalapas beserta jajaran dan seluruh warga binaan yang beragama islam.Suasana penuh khidmat dan kebersamaan terpancar di Lapangan Futsal Lapas Kelas I Bandar Lampung menjadi tempat pelaksanaan sholat ied, Senin (17/06).

Untuk memimpin sholat Idul Adha, Lapas Kelas I Bandar Lampung mengundang Ustadz Sultan Sahri sebagai imam dan khotib. Ustadz Sultan Sahri, dengan suara yang penuh hikmat, membacakan takbir dan doa, memimpin sholat dengan khusyuk. Dalam khutbahnya, Ustadz Sultan Sahri menyampaikan sejarah singkat Nabi Ibrahim, dimana didalamnya terdapat perintah untuk melaksanakan qurban. Perintah berqurban sendiri berkaitan dengan kisah ketulusan dan totalitas dalam berqurban di dalam mengarungi kehidupan oleh Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail. Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail.

"Idul Adha mengajarkan kita tentang makna pengorbanan yang sebenarnya. Seperti Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya, kita pun harus siap berkorban demi kebaikan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ujar Ustadz Sultan Sahri dalam khutbahnya. Kalapas Saiful Sahri, turut serta dalam pelaksanaan sholat ied kali ini. Kehadirannya menjadi penyemangat bagi warga binaan, menunjukkan komitmen Lapas kelas I Bandar Lampung untuk membina dan memperhatikan para warga binaan. 

Dalam sambutannya, Saiful Sahri menyampaikan pentingnya momentum Idul Adha sebagai waktu untuk refleksi diri, memperbaiki kesalahan, dan mempererat tali silaturahmi. "saya berharap Idul Adha Tahun ini adalah tahun terakhir teman-teman merayakan di lapas kelas I Bandar Lampung dan untuk tahun selanjutnya harus merayakan di luar bersama keluarga" harap Saiful Sahri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline