Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Nirbaya

Mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan Nirbaya Sebagai pusat re-integrasi sosial yang humanis,profesional,dan berwawasan lingkungan guna menciptakan masyarakat yang aman,sejahtera dan berkeadilan

Kepala Lapas Kelas IIB Nirbaya Hadiri Penutupan Magang Taruna Poltekip Angkatan 55

Diperbarui: 3 Oktober 2024   15:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Labaya

Nusakambangan - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nirbaya Nusakambangan, Halasson Sinaga, hadir secara langsung dalam rangkaian acara penutupan magang Taruna Poltekip Angkatan 55 bertajuk Satriya Sancaya Karya Dhika yang bertempat di Pantai Permisan, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Kamis (03/10/24).


Acara tersebut merupakan rangkaian akhir proses magang yang telah dilakukan oleh para Taruna Poltekip Angkatan 55. Hadir sebagai pemimpin upacara, Ir. Razilu, M.Si, CGCAE selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM.

Dalam amanatnya, Razilu menekankan tentang pentingnya para Taruna mengaplikasikan seluruh ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama proses magang.

"Kalian akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang, maka dari itu, bertidak dan berperilaku-lah selayaknya pemimpin. Kalian akan harus bermimpi menjadi Direktur Jenderal Pemasyarakatan atau Direktur di Dirjen Pas, atau menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan. Jadilah kalian para pemimpin yang dibanggakan"

Humas Labaya

Rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan pemasangan brevet tanda berakhirnya magang serta berbagai atraksi yang dilakukan oleh para taruna, seperti aksi bela diri, pasang bongkar senjata, dramatisasi kehidupan warga binaan dan pertunjukan dansa bersama dengan seluruh pimpinan tinggi.
Hadir pada kesempatan tersebut selaian Kepala BPSDM adalah sekretaris BPSDM, Plh. Kakanwil Jateng sekaligus Kadiv Pemasyarakatan, seluruh Kepala Pusat di BPSDM, Direktur POLTEKIP, Direktur POLTEKIM, Kepala UPT Pemasyarakatn dan Imigrasi se-eks karesidenan Banyumas serta sejumlah undangan lintas instansi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline