Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Nirbaya

Mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan Nirbaya Sebagai pusat re-integrasi sosial yang humanis,profesional,dan berwawasan lingkungan guna menciptakan masyarakat yang aman,sejahtera dan berkeadilan

Lapas Nirbaya Ikuti Upacara Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024

Diperbarui: 21 Agustus 2024   11:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Labaya

Nusakambangan - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nirbaya Nusakambangan mengikuti kegiatan upacara Hari Pengayoman Ke-79
 Tahun 2024 dengan Tema "Kemenkumham Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045". Pejabat Struktural dan Seluruh Pegawai Lapas Kelas IIB Nirbaya Nusakambangan mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 di Dermaga Sodong.(19/08/2024)

Humas Labaya

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, Haryoto, S.Sos. sedangkan perwira upacara Bobi Cahya Permana dan Komandan upacara Heru Murtiyono Kegiatan ini diikuti oleh seluruh petugas pemasyarakatan dan ibu-ibu DWP Se-Nusakambangan-Cilacap
Pada peringatan hari pengayoman ini, Inspektur Upacara, sebelum membaca sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh petugas warga binaan atas partisipasinya dalam ikut serta memperingati Hari Pengayoman ke-79.

Humas Labaya

Haryoto membacakan pesan hikmah yang tertuang dalam Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Prof Yasonna H. Laoly, "Kita harus terus mengabdi untuk negeri sebagai esensi setiap pekerjaan. Dan siap melakukan yang terbaik, bukan hanya pada tataran pelayanan publik tetapi juga kepastian hukum". Dalam sambutannya, Menkumham Yasonna menyampaikan bahwa sejak tahun 2024, Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) berganti nama menjadi Hari Pengayoman. 

Hal ini dimaksudkan untuk mengembalikan makna Kemenkumham sebagai pelindung rakyat Indonesia di bidang hukum dan hak asasi manusia.
Pada hari pengayoman ini diharapkan seluruh petugas Lapas Nirbaya tetapkan suatu resolusi bagi seluruh insan pengayoman untuk terus berperan aktif dalam menyongsong dan mencapai visi Indonesia Emas 2045. Upacara Hari Pengayoman ini ditutup dengan doa bersama agar seluruh insan pengayoman dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan baik dan penuh tanggung jawab.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline