Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Nirbaya

Mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan Nirbaya Sebagai pusat re-integrasi sosial yang humanis,profesional,dan berwawasan lingkungan guna menciptakan masyarakat yang aman,sejahtera dan berkeadilan

Perdana Lapas Kelas IIB Nirbaya Panen Kangkung Darat Super Hasil Pembinaan Kemandirian WBP

Diperbarui: 3 Agustus 2024   09:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Labaya

Nusakambangan - Lapas Kelas IIB Nirbaya pertama kali panen Hasil Pembinaan Kemandirian WBP di bidang Pertanian Sayuran Pangan berupa Kangkung Darat Super, Rabu (31/07/2024).

Sebanyak 20 ikat tanaman kangkung darat super dari hasil Pembinaan Kemandirian WBP dipanen. Kegiatan diawali dengan Pemanenan perdana oleh Kepala Lapas Kelas IIB Nirbaya Nusakambangan, Halasson Sinaga dengan didampingi Kasi Binadik, Dani Muliawati dan Kasubsi Kegiatan Kerja, Joko Purnomo.

Budidaya Kangkung ini merupakan salah satu bentuk dari Pembinaan Kemandirian WBP yang terdapat pada Lapas Nirbaya. Pembinaan Kemandirian sangat penting untuk WBP, dan merupakan program yang wajib  pada Lembaga Pemasyarakatan.

Kangkung darat super dipilih menjadi salah satu program pembinaan kemandirian karena perawatannya yang mudah, varietas unggul dengan harga jual yang stabil. Sehingga WBP dapat memahami serta mempraktikannya saat mereka bebas nanti.

"Saya sangat bangga terhadap Pembinaan Kemandirian di Lapas Nirbaya ini, dan diharapkan kepada WBP yang mengikuti Kegiatan ini dapat menyerap Ilmu atau bekal yang telah diajarkan, sehingga dapat bermanfaat dalam kehidupan setelah kalian selesai menjalani masa pidana" Ungkap Halasson Sinaga.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline