Lihat ke Halaman Asli

Rio Estetika

Dengan menulis maka aku Ada

Optimalkan PMM bersama Teman Sejawat

Diperbarui: 5 November 2022   20:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suparti, S.Pd, SD (Kepala SD Muhammadiyah 14 Surakarta) membuka workshop Optimalisasi Platform Merdeka Mengajar. Dokpri

Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) merupakan salah satu  perwujudan Merdeka belajar. Era baru pemanfaatan dunia teknologi dan informasi dalam pendidikan begitu pesat. Digitalisasi tersebut juga memudahkan kegiatan belajar mengajar serta mendoring kreativitas guru maupun murid. 

Adapun PMM sendiri merupakan platform yang disediakan untuk guru dalam mengajar sesuai dengan kemampuan anak, menyediakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru, serta berkarya bersama teman sejawat dan saling menginspirasi.

SD Muhammadiyah 14 Surakarta, tidak menyiakan platform ini untuk terus menghadirkan pembelajaran berkualitas sejalan perkembangan zaman. Rabu, 02 November 2022 lalu, SD Muhamamdiyah 14 Surakarta menyelenggarakan Workshop Optimalisasi Platform Merdeka Mengajar (PMM). 

Kegiatan ini adalah sebagai bentuk edukasi kepada para guru untuk mengenal dan mendayagunakan platform ini untu menghadirkan kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan tetapi tetap serius mencapai target kurikulum. Kegiatan workshop ini juga mendayagunakan rekan sejawat, Muhammad Efendi, S.Pd, Gr yang telah pebih dahulu familiar dalam memanfaatkan PMM.

Muhammad Efendi, S.Pd, Gr sedang memberikan arahan kepada guru sejawat dalam mengoptimalkan aplikasi PMM. Dokpri

Keseruan kegiatan ini adalah belajar dan berkembang bersama-sama dengan seluruh guru SD Muhammadiyah 14 Surakarta. Selain mengoptimalkan PMM, pada sesi kegiatan ini juga diselingi belajar membuat presentasi pembelajaran dengan aplikasi Canva. 

Hasil teknis yang diharapkan pada worksho ini adalah seluruh guru SD Muhammadiyah 14 Surakarta dapat mengunggah aksi nyata dalam PMM secara penuh.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline