Lihat ke Halaman Asli

Berlari Kencang dengan Konsep Kemitraan

Diperbarui: 19 Oktober 2015   11:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Jika diibaratkan bayi manusia, usia 8 bulan adalah masa-masa untuk belajar merangkak dan berjalan. Namun dalam rentang umur yang sama, sebuah perusahaan dengan manajemen yang tepat sudah mampu untuk melesat berlari kencang.

 Hulala Ice Cream Pan  salah satu contohnya. Pelopor sajian es krim pan khas Thailand di Indonesia ini  meski baru mulai  dibuka pada bulan April 2015,  namun  telah berhasil membuka ratusan cabang baik yang dikelola oleh kantor pusat  atau dikelola oleh mitra.

Dikembangkan dengan konsep kemitraan,  semua orang berkesempatan untuk memiliki dan mengelola outlet cabang Hulala Ice Cream Pan. Telah ratusan pengusaha yang bergabung. Paket kerjasama yang sangat terjangkau ditambah dengan dibebaskannya semua mitra dari kewajiban membayar Royalty Fee membuat produk ini menjadi peluang usaha yang cocok bagi siapapun.

Cahyo Adhi Wibowo pemilik dari Adhiwa Corporation perusahaan yang menaungi merk Hulala Ice Cream Pan, mengaku bahwa keberhasilan yang diraih oleh Hulala tak lepas dari usaha riset yang serius mengenai keinginan pasar. Dan juga inovasi tak kenal henti demi menghasilkan produk yang bukan hanya berkualitas tinggi tapi juga mempunyai ciri khas.

Hulala ice Cream Pan  menyajikan produk olahan es krim pan khas Thailand yang unik bukan hanya dari rasa dan tekstur tapi juga cara penyajiannya. Dengan konsep open kitchen, konsumen bisa melihat langsung proses peracikan es krim pan yang menggunakan mesin dengan teknologi khusus.Dan semua mesin pengolah es krim dengan kualitas wahid yang digunakan disemua cabang adalah asli buatan sebuah workshop yang bermarkas di Magelang, Jawa tengah.

Sebagai produk waralaba, Hulala Ice cream Pan didesain sedemikian rupa agar menjadi sebuah unti usaha yang mudah dari segi pengelolaan dan mampu mencapai profit yang sangat tinggi. Dengan support system yang sangat lengkap seperti dukungan pemasaran dari kantor pusat , penyediaan bahan baku siap olah, dan fasilitas pelatihan membuat mitra menjadi lebih mudah dalam menjalankan outlet Hulala Ice Cream.

Di Indonesia, dalam bisnis kuliner sudah terlalu banyak produk waralaba dari luar negeri yang mendominasi.  Kini saatnya franchisor lokal  seperti Hulala Ice Cream Pan untuk unjuk gigi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline