Lihat ke Halaman Asli

Pendapat Bondan Winarno Tentang Es Krim Pan Thailand

Diperbarui: 8 Oktober 2015   13:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Pak Bondan berpose dengan menenteng satu cup es krim pan ditangannya."][/caption]

Salah satu kuliner khas negeri Gajah Putih Thailand yang sangat direkomendasikan untuk di coba ialah es krim pan. karena selain memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang lembut, cara penyajiannya pun sangat berbeda dengan es krim biasa yang sering kita jumpai di supermarket. Sebelum disajikan bahan-bahan es krim yang semula cair diolah dulu dengan cara seperti "digoreng" diatas pan berbentuk lingkaran yang memiliki suhu sangat dingin. Setelah adonan mengental kemudian dicampur dengan bahan toping lalu digulung kedalam beberapa gulungan. Dan es krim lezat siap dinikmati.

Bondan Winarno, dalam suatu kesempatan berkunjung ke salah satu outlet Hulala Ice Cream Pan di Jakarta yang menyediakan es krim pan khas Thailand.  Pak Bondan mengaku puas setelah menyantap satu cup es krim pan yang dipesannya. Bahkan ketika ditanya komentar mengenai kwalitas rasa es krim yang tengah disantapnya, ia menjawab dengan ungkapan singkat yang menjadi ciri khasnya, "mak nyus". Selanjutnya ia menambahkan kalau es krim ini salah satu jajanan enak yang sangat recomended. Apalagi dengan harga yang murah, semua orang bisa menjangkaunya.

Bondan yang sempat mengampu acara Wisata Kuliner di sebuah stasiun televisi swasta dan  menulis buku-buku kuliner salah satunya berjudul "Jalan Sutera" ini, tentu tak main-main dengan komentarnya. Apalagi dengan nama besar yang disandangnya sebagai salah satu pelopor "literasi kuliner" di Indonesia, akan sangat selektif dalam memilih dan mengkonsumsi sebuah sajian makanan.

Hulala Ice Cream Pan yang telah membuka ratusan outlet di banyak daerah menjadi perusahaan pertama yang mempopulerkan es krim khas Thailand di Indonesia.

 

 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline