Lihat ke Halaman Asli

Usaha Mas Ayok Menggapai "Mimpi Indonesia"

Diperbarui: 8 Oktober 2015   08:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

 

Jika orang Amerika punya istilah “American Dream”(mimpi orang amerika) untuk sebuah hasil besar yang diupayakan dengan kerja keras, pengorbanan, pemikiran yang tekun serta tekad yang kuat ,maka apa yang telah dilakuan oleh pemilik perusahaan Adhiwa Corporation , Cahyo Adi Wibowo (biasa disapa dengan panggilan Mas Ayok) adalah usaha untuk meraih “Indonesian Dream”, mimpi orang Indonesia. Bagaimana tidak, ia yang mendirikan perusahaan dalam usia relatif muda dengan mengerahkan segala kemampuannya, ia kini telah mampu menjelma menjadi salah satu pelaku usaha kuliner yang memiliki jangkauan pasar bukan hanya di kota-kota besar pulau Jawa, namun juga merambah hingga Sumatera bahkan Kalimantan .

Dalam usianya yang masih sangat muda, tepatnya di tahun 2008 Mas Ayok mulai membangun jaringan bisnisnya. Dan mulai tahun 2010 ia sudah berhasil mem-franchise-kan beragam produk kuliner hasil kratifitasnya. Roti John, La Pizza, Hulala Ice Cream adalah sebagian contoh dari bermacam merk yang telah ia kembangkan, hingga menjadikannya salah satu pengusaha kuliner terkemuka di Indonesia.

Ayah dari satu putra dan satu putri ini dalam suatu kesempatan membeberkan secara singkat mengenai perjalanan suksesnya, “Saya merintis usaha ini sejak tahun 2008, hingga pada tahun 2010 saya sudah mulai mem-franchise-kan berbagai merk produk kuliner, dan yang terbaru ini adalah Hulala Ice Cream Pan,” seperti yang dikutip dari wawancaranya dengan bisnisUKM.com.

Ayok, yang kini menginjak usia 29 tahun barangkali jadi contoh dari sedikit anak muda yang berani berjuang untuk membuktikan bahwa menekuni dunia usaha di usia muda bukanlah hal yang mustahil. Dengan ketekunan yang dipadukan dengan bakat bisnis yang dimiliki sekaligus keberanian untuk berinovasi, dalam kurun waktu tujuh tahun (2008-2015) bisnis kuliner yang ia kembangkan melalui sistem kemitraan mampu melesat dengan cepat.

Hulala Ice Cream yang jadi salah satu inovasi produk teranyarnya, sudah membuka cabang ratusan outlet yang tersebar di berbagai penjuru nusantara. Yang mana setiap pembukaan masing-masing outlet mengalami serbuan dari pengunjung yang penasaran dengan es krim roll Hulala yang memiliki rasa dan cara penyajian yang sangat  unik dan masih baru dikalangan masyarakat. Menyusul dalam waktu dekat ini akan diperkenalkan produk olahan baru, Churros yang merupakan variasi kuliner berasal dari negeri matador Spanyol, yang secara opitimistis diyakini Mas Ayok akan mendapat respon pasar yang bagus bahkan punya potensi melebihi produk-produk yang dikeluarkan sebelumnya.

Dan berkaca dari kesuksesan seorang Mas Ayok, kita mungkin bisa membantah ungkapan life begins at forty, hidup dimulai di usia empat puluh dari Walter B.Pitkyn karena bisa jadi hidup dimulai dari usia duapuluhan. Seperti telah dilakukan Ayok yang mulai merintis usaha di usia belia.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline