Lihat ke Halaman Asli

Marselia Ika

Penulis lepas

Sinopsis Mission Impossible: Dead Reckoning Part 1, Petualangan Tom Cruise Mencari Kunci Entity

Diperbarui: 14 Juli 2023   09:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ethan Hunt dan tim IMF harus mencari kunci AI yang dapat merusak jaringan dunia di Mission impossible Dead Reckoning. Sumber: IMDb/Mission Impossible

Tom Cruise sebagai Ethan Hunt, agen dari badan intelijen IMF menerima misi baru di film Mission Impossible: Dead Reckoning part 1, untuk menemukan kunci The Entity, yang akan membawa pemiliknya mengakses AI cerdas yang mampu menyusup ke berbagai jaringan di dunia. 

Mission Impossible: Dead Reckoning part 1 mulai dirilis pada 12 Juli 2023 di seluruh dunia.


Sinopsis Mission Impossible: Dead Reckoning part 1

Ethan Hunt mendapat misi langsung dari direktur IMF, Eugene Kittridge. Misi pertamanya adalah menemukan kunci. Kunci ini terbagi menjadi 2 bagian, dan bila disatukan maka kunci ini dapat mengakses sesuatu berbahaya yang berpotensi besar menimbulkan bencana.

Misi keduanya adalah menemukan agen Ilsa Faust yang membelot. Ilsa diketahui membawa setengah pecahan dari kunci tersebut. Agen Ilsa kini dihargai 50 juta dolar.

Ethan memulai misinya dari gurun pasir di Namibia untuk menemukan persembunyian Ilsa. Sekelompok tentara bayaran membuntuti Ethan ke tempat persembunyian Ilsa. Adu tembak tak terhindarkan antara Ethan dan Ilsa vs kelompok pemburu. Ilsa pun terluka parah, ia memberikan Ethan kunci miliknya.

Ethan menemui Kittridge yang sedang menghadiri pertemuan para kepala badan intelijen. Dari pertemuan itu, diketahui bahwa kunci itu mengarah ke AI cerdas yang dinamakan Entity. Entity mempunyai kemampuan luar biasa, memiliki kesadaran sendiri, dan dengan cepat berinovasi hingga dapat menyusup ke berbagai jaringan dan memanipulasinya.

Entity tidak dapat dihancurkan, tetapi dapat dikontrol. Kittridge menggunakan gas untuk melumpuhkan semua orang.

Ethan muncul dan memberikan Kittridge masker, Kittridge memperingatkan Ethan bahwa musuh yang akan dia hadapi jauh lebih berbahaya dari yang pernah dihadapi sebelumnya.

Ethan kemudian menemui Benji dan Luther untuk berdiskusi tentang Entity dan menangkap siapapun yang bertanggung jawab tentang benda itu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline