Lihat ke Halaman Asli

Marselia Ika

Penulis lepas

Sinopsis Ant-Man and The Wasp: Quantumania, Pertempuran Melawan Kang Sang Penakluk

Diperbarui: 2 Maret 2023   18:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ant-Man dan keluarganya yang terjebak di dunia Quantum harus mengalahkan Kang sang penakluk untuk menyelamatkan dunia. Sumber : IMDb.

Marvel meluncurkan film ketiga dari serial Ant-Man, Ant-Man and the Wasp: Quantumania, masih dibintangi Paul Rudd, film ini sukses memuncaki tangga box office dengan pendapatan $365 juta. 

Film dimulai dengan flashback saat Janet Van Dyne (MIchelle Pfeiffer), yang terjebak di dunia Quantum, melihat sebuah pesawat yang jatuh, ketika ia hendak menyelidiki keberadaan pesawat tersebut, kehadirannya memancing dua kreatur yang kemudian menyerangnya. 

Dia membunuh satu kreatur, sedangkan yang lain menerkamnya, sebelum makhluk itu menggapai Janet, seseorang menembaknya. Ketika ia berpaling, Janet melihat seorang laki-laki, sepertinya juga penjelajah yang terjebak di dunia Quantum seperti ia.

Kembali ke masa sekarang, Scott Lang (Paul Rudd) menikmati hari-harinya setelah membantu Avenger mengalahkan Thanos, menuliskan pengalamannya di buku -yang menjadi best seller-, dan mendapatkan status selebriti.

Hope van Dyne (Evangeline Lili) mengambil alih perusahaan papanya, Hank Pym (Michael Douglas) menjadi wanita karir sekaligus ilmuwan yang sukses, dan mengembangkan penelitiannya menggunakan partikel pym.

Menghabiskan banyak waktu di penjara dan terjebak di alam Quantum, hubungan Scott dan putrinya Cassie (Kathryn Newton) agak renggang. Scott yang merasa bersalah mencoba mendekatkan dirinya dengan Cassie.

Scott mendapatkan panggilan dari penjara dan bertemu Hope disana. Ternyata Cassie ditahan karena mengikuti demo. Scott dan Cassie bergabung dengan Hope untuk makan malam bersama keluarga Pyms.

Sejak peristiwa Blip, cassie menyelami dunia sains dan mulai meneliti bersama Hope dan Hank. Penelitian mereka menarik perhatian Cassie, termasuk peternakan semut Hank dan semut cerdasnya.

Cassie menciptakan sebuah teleskop yang bisa membuat peta dunia Quantum, serta dapat mengirim dan menerima sinyal dari dunia Quantum. Saat Cassie mengaktifkan alat itu, Janet menjadi panik dan mematikannya. 

Sebelum Janet sempat menjelaskan alasannya, alat itu kembali hidup dan menarik semua benda sekitarnya ke dunia Quantum. Hope menggunakan kostum the Wasp untuk menyelamatkan orang tuanya, dan Scott berubah menjadi Ant-Man untuk menyelamatkan Cassie.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline