Lihat ke Halaman Asli

Hucla Nastitork

About Life

"The Aviator", Ketika Gangguan Psikologis Menguasai Tubuh

Diperbarui: 2 November 2021   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aviator | Sumber: kapanlagi.com

SINOPSIS

The Aviator bercerita tentang pengusaha, pembuat film dan pembuat sekaligu penerbang pesawat yang bernama Howard Hughes. Hughes menderita OCD (Obsessive-compulsive disorder) saat dewasa. 

Pada pembukaan film terdapat adegan Hughes waktu kecil sedang di mandikan oleh ibunya. Ibunya mengatakan pada Hughes yang berusia 9 tahun bahwa ia tidak aman, karena pada saat itu amerika sedang dilanda wabah Kolera.

13 tahun kemudian yaitu tahun 1927 Hughes yang berusia 22 tahun membuat film perang, Hell's Angels. Hughes terobsesi pada dunia penerbangan dan pembuatan film, bahkan ia menjadi kameramen saat pembuatan film perang itu. 

Hughes juga perfeksiones dalam pekerjaan, saat film itu selesai pada 1929, ia mengulang kembali filmnya untuk menambahkan suara (sebelumnya film ini adalah film tanpa suara). Film Hell's Angels meraih kesuksesan. Film-film Hughes selanjutnya seperti Scarface dan The Outlaw juga meraih kesuksesan.

Hughes mempunyai pacar bernama Katherine Hepburn. Hepburn sering memberi dukungan pada Hughes ketika mengalami gejala-gejala OCD. 

Obsesi Hughes pada pesawat tidak berhenti sampai sini, ia kemudian membuat pesawat tercepat di dunia saat itu. Ia juga meraih rekor penerbangan tercepat mengelilingi dunia, yaitu empat hari

Seiring berjalannya waktu Hughes mulai menunjukkan perilaku yang mengkhawatirkan. Hughes terkadang mengulang-ulang kalimat yang ia ucapkan dan seperti fobia terhadap debu.

Suatu saat rumah Hughes  digeledah FBI. Hughes diduga menggelapkan uang pemerintah dalam pembuatan pesawat, perusahaannya terancam bangkrut. 

Kejadian ini menyebabkan trauma pada Hughes. Ia mengalani depresi berat setelahnya, mengucilkan dirinya di ruang bioskop pribadinya selama tiga bulan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline