Lihat ke Halaman Asli

Strategi Keberhasilan Membawa Merek Anda Menjadi Pemimpin Pasar

Diperbarui: 28 Juni 2021   21:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

INGIN USAHA ANDA SUKSES?


Sebagian orang mungkin berfikir kalau berjualan hanya sekedar menyediakan produk dan tinggal menunggu saja siapa yang akan membelinya. Namun hal itu tidak benar, yang ada usaha anda akan stuck disitu-situ saja dan mungkin mati atau mengalami kebangkrutan.

Sebelum membangun usaha, hal yang perlu diperhatikan adalah menganalisis sasaran pasar yang akan anda tuju nantinya. Mulai dari segi produk apa yang akan anda tawarkan, lingkungan masyarakat seperti apa yang akan anda hadapi nantinya dan goals seperti apa yang ingin anda capai. Sebagai pengusaha anda harus bisa menyesuaikan, menganalisis, berinovasi dan berfikir secara luas dan terbuka.

Membangun citra yang baik di masyarakat adalah salah satu langkah menuju keberhasilan setiap usaha maupun perusahaan. Maka dari itu peran seorang marketing sangatlah penting bagi perusahaan serta menjadi ujung tombak nasib dari adanya suatu usaha. Marketing bertugas untuk mengiklankan apa yang perusahaan mereka tawarkan kepada masyarakat. Tidak hanya menjadi tugas seorang marketing, anda sebagai pemilik usaha sendiri pun akan dihadapkan dengan hal ini jikalau anda ingin usaha anda berhasil. Dan beriklan memang harus ada hasilnya. Hasilnya mungkin short-term atau long-term. Yang terpenting jangan buang uang kalau tidak sambil berjualan.

Berikut strategi dibawah ini :

1. Lupakan masa lalu, jadilah visioner.

Jangan takut untuk melupakan masa lalu, lihatlah kedepan dan temukan  peluang apa yang bisa anda lakukan. Jika sebelumnya   anda   pernah mengalami  kebangkrutan usaha, jangan khawatir dan cobalah untuk memulai kembali  dengan belajar dari kegagalan yang pernah anda alami. 

2. Ciptakan strategi periklan.

Rancang dan buatlah strategi sematang mungkin dan tidak tergesa-gesa.

3. Inovasi produk anda dan pelajari pasar anda.

Upgrade produk anda semaksimal mungkin dan analisis pasar sasaran.

4. Pertahankan kesuksesan di pasar yang hiperkompetisi.

Terus dan tetaplah berusaha untuk membangun usaha anda menjadi lebih baik dalam persaingan pasar yang semakin ketat.                      Diperlukannya sikap kompeten dan gesit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline