Lihat ke Halaman Asli

Belajar dari Kekalahan Untuk Menang

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Kalau melihat beberapa kali Laga Indonesia melawan Negara-negara luar, kita selalu memberikan opini dan masukan terkait permainan Indonesia dilaga pertandingan tersebut......namun  salah satu yang perlu dikaji apakah Pemain Indonesia mampu untuk beradu strategi............? dari keprofesionalan bermain Putra-putra Indonesia boleh dikata sudah cukup bagus. ada banyak Bintang-bintang Pemain Indonesia dari seluruh pelosok Tanah air.....yang harus juga terus di perhatikan.

para Penonton ataupun sporter Indonesia selalu ingin Timnya menang....cuma satu lagi yang boleh dibilang bahwa mental para pemain kita selalu tdk konsisten sehingga kadang gampang senang dan gampang mengakui kekalahan.....

kita nonton saja pertandingan persahabatan antara Indonesia Legend dan AC Milan, mereka adalah pemain senior dan sudah tua dimasa mereka tetapi lihat saja permainan mereka tampak bersih dan sedap dipandangan mata....dan sangat mengibur... Sepakbola adalah suatu olahraga yang boleh dikata sangat menghibur bagi para penontonnya jadi kalau permainan tidak variatif maka pertandingan seakan memberikan angin tidak segar bagi para pencinta sepakbola.

oleh karena itu mari Tim Merah Putih bukan unjuk Gigi tetapi mari unjuk kebolehanmu.....dinegaramu sendiri... jangan kalah angka atau gol dan jangan juga kalah taktik. buatlah anda bisa dan profesional dalam bermain bola.

Inilah moment besar yang harus di ingat karena semua mata dunia akan melihat sebagai suatu Negara dari daratan Asia tenggara yang dianggap remeh. Kapan lagi Indonesia menunjukan kebolehanmu.......inilah waktunya......

salam kemenangan dari anak bangsa.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline