Lihat ke Halaman Asli

Bioskop Kompasiana Film #14: Legenda Simanis Jembatan Ancol

Diperbarui: 26 Juni 2015   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Legenda Simanis Jembatan Ancol

TELAH DIBUKA : BIOSKOP KOMPASIANA

Bioskop Kompasiana Film #14

LEGENDA SI MANIS JEMBATAN ANCOL

Anda bisa request film gratis.....asal yang bermutu, asal jangan yang porno, asal ada di YouTube. Jam tayang: kapan saja bila anda sempat.

Si manis jembatan Ancol

H. Acim (Mansjur Sjah) yang sakit keras ingin melihat anaknya Mariah(Lenny Marlina) menjadi pengantin. Sebenarnya Mariah sudah berpacaran dengan John (Kris Biantoro), namun untuk menggembirakan ayahnya ia pura-pura kawin dengan Husin (Farouk Afero) si tukang sado. Ternyata Acim tidak jadi meninggal, dan Husin jatuh cinta sungguhan pada Mariah. John marah dan menangkap Husin. Mariah yang juga merasa bersalah, akhirnya melarikan diri. Ia dikabarkan diculik penjahat dan dibunuh. Mayatnya hanyut di Kali Ancol. Ketika sedang diadakan tahlilan, tiba-tiba muncul Mariah hingga suasana menjadi gempar. Kemunculan Mariah berikutnya di sekitar Ancol, terutama pada saat bulan purnama. Ia lalu dianggap sebagai penunggu Kali Ancol seperti yang dipercaya orang.

(selanjutnya kunjungi Si Manis Jembatan Ancol)

 

556284de0423bd6b708b4568.jpeg

Benigni while receiving a prize. Lenny Marlina (lahir di Bandung, Jawa Barat, 19 Februari 1954; umur 56 tahun) adalah salah satu pemeran wanita senior Indonesia. Lenny mengawali kariernya saat menjuarai Kontes Ratu Kebaya Kota Bandung pada 1970, dimana saat itu usianya baru 16 tahun. Lenny mempunyai dua orang putri dan seorang putra dari perkawinan pertama dengan Gatot Teguh Arifianto. Setelah bercerai, Lenny menikah lagi dengan Bambang W Suharto.

(sumber Lenny Marlina)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline