Lihat ke Halaman Asli

Hery Syofyan

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Klasemen Akhir Penyisihan Group & Jadwal Lengkap Perempat Final Copa America Centenario 2016

Diperbarui: 15 Juni 2016   17:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tampa terasa Copa America Centenario 2016 telah memasuki babak 8 besar atau perempat Final. Delapan negara sudah berhasil lolos ke dari fase grup maju ke babak perempat dimana yang kalah langsung gugur dan akan berlangsung mulai dari 17-18-19 Juni 2016 seperti biasa Live Kompas TV.

Group A Amerika Serikat berada dipuncak klasemen karena unggul selisih gol dari Kolombia. Amerika Serikat selaku tuan rumah dan Kolombia,  menjadi dua negara yang berhasil lolos dari grup A. Amerika Serikat lolos sebagai juara grup A dengan perolehan poin 6. Sementara itu, Kolombia yang menelan kekalahan pada pertandingan terakhirnya di grup A, menemani USA lolos ke babak perempat final setelah mengoleksi poin yang sama dengan Amerika Serikat yaitu 6 poin.

Group B Peru berhasil tampil sebagai juara grup, dengan poin 7. Sementara Equador di tempat kedua dengan raihan 5 poin Kejutan terjadi di grup B ini setelah Brasil ditumbangkan Peru dengan gol kontrofersialnya Ruidiaz pada pertandingan penentuan babak penyisihan Grou B dengan skor 1-0.

Group C, Meksiko berhasil meraih status juara Grup C dengan perolehan tujuh poin. Diikuti Venezuela yang juga memiliki poin serupa, tetapi mereka kalah agresivitas gol dari Meksiko. Sementara itu Uruguay yang sudah dipastikan gagal ke perempat final, memperoleh kemenangan hiburan pada laga terakhirnya melawan Jamaika dengan skor 3-0,

Group D, Argentina tampil sebagai juara group dengan raihan 9 poin, setelah menang 3-0 atas Bolivia dipertandingan terakhir mereka tadi pagi. sementar Chile ada di posisi kedua dengan nilai 6 setelah dipertandingan terakhirnya tadi pagi mengalahkan Panama dengan skor 4-2.   

Berikut klasemen akhir usai babak penyisihan Group Copa America Centenario 2016,

Group A

Group B 

Group C

Group D

Pada babak perempat final ini tentu persaingan akan semakin ketat karena pada fase ini  menggunakan sistem gugur. Tim menang akan langsung melaju ke babak semifinal. Sementara yang kalah langsung angkat koper.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline