Lihat ke Halaman Asli

Hery Syofyan

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Menanti Laga “Super Sunday” Arsenal vs Leicester City

Diperbarui: 8 Juli 2020   22:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="sumber foto:  www.bola.net"]

[/caption]Nanti malam, minggu (14/2) akan berlangsung laga “super penting” atau laga “super Sunday” antara Arsenal Vs Leicester di Emirates Stadium, tentu ini akan menjadi laga yang wajib atau harus dimenangi oleh Arsenal, demi untuk menjaga peluangnya menjadi juara Liga Inggris musim 2015-2016 ini.

Karena faktanya memang sampai saat ini Arsenal masih menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga, dengan 48 poin selisih lima poin dari tim mediakor, non ungulan Leicester City yang berada di posisi pertama.

Sekaligus pertandingan nanti malam akan menjadi laga penentu hidup mati bagi Arsenal. Karena kalau mereka kalah tentu jarak antara keduanya akan semakin lebih melebar lagi menjadi selisih delapan poin, tentu dengan demikian peluang Arsenal untuk bisa tampil sebagai juara di akhir musim nanti semakin menjadi mengecil atau bahkan mungkin menjadi habis sama sekali (sisa 12 pertandingan lagi).

Di Laga super penting nanti Arsenal juga berkesempatan untuk kembali dapat membuktikan bahwa mereka memang sesungguhnya tim yang pantas untuk diperhitungkan sebagai kandidat calon juara Premier League musim 2015-2016 ini. Apa lagi sebelum ini mereka juga sempat menjadi pemuncak klasemen. Namun sayang karena penampilannya yang kurang konsisten membuat mereka terlempar ke posisi tiga klasemen, tertinggal lima poin dari Leicester City di puncak klasemen.

Sebetulnya kalau melihat ke catatan/data yang ada, Arsenal punya rekor yang jauh lebih baik dibanding Leicester City. Bahkan Arsenal belum pernah sekalipun  dikalahkan The Foxes sejak dari tahun 2003 lalu. Di pertemuan pertamanya musim ini pun Arsenal sempat menang menghajar tim underdog “the foxes” ini dengan skor telak 5-2. Tentu catatan tersebut akan menjadi modal dalam menambah kepercayaan diri “The Gunners” menghadapi pertandingan nanti malam.

Tapi apes bagi Arsenal dalam menghadapi laga nanti, Arsene Wenger sang menejer diberitakan masih belum bisa menurunkan pemainya seperti Jack Wilshere, Tomas Rosicky, dan Santi Cazorla karena memang mereka masih dirundung cedera. Sementara Danny Welbeck yang diberitakan mulai pulih dari cedera sepertinya juga masih belum memiliki tingkat kebugaran yang bagus untuk bisa dimainkan sehingga kemungkinan belum bisa diturunkan pada lagan nanti alias masih tanda tanya.

[caption caption="sumber foto: facebook/Justtoonit]

[/caption]Arsene Wenger diprediksi akan menurunkan Gabriel Paulista ketimbang Per Mertesacker untuk mengatasi permainan yang seperti biasanya diperagakan oleh Leicester city yaitu dengan memainkan bola-bola panjang, Paulista menurut sang arsitek punya kecepatan yang lebih bagus dibanding Mertesacker. Sementara untuk komposisi lini serangnya Wenger sepertinya akan tetap mengandalkan pencetak gol terbanyaknya musim ini yaitu Olivier Giroud yang nantinya juga akan dibantu oleh Alexis Sanchez, Mesut Ozil, dan Alex Oxlade-Chamberlain di belakangnya.

 

Berita buruk lainya bagi Arsenal adalah terkait dengan kondisi sang bintang Olivier Giroud yang walau sampai saat ini masih saja tetap jadi top skorer bagi Arsenal dengan 12 gol dari 25 pertandingan, namun fakta ketajamannya belakangan seperti menghilang setelah terakhir hanya mampu bikin dua gol dari delapan pertandingan.

Seretnya sumbangan gol dari Olivier Giroud itu jelas berpengaruh terhadap menurunnya penampilan Arsenal belakangan. Dan bahkan kondisi itupun juga sempat membuat Arsenal kehilangan angka dari empat laga mereka belakangan tanpa berhasil meraih kemenangan sehingga akhirnya posisi mereka tergeser dari puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline