Lihat ke Halaman Asli

Hery Syofyan

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Akhirnya Gol Akrobatik (Salto) Lira, Mengalahkan Gocekan Messi dan Tendangan Jarak Jauh Florenzi

Diperbarui: 12 Januari 2016   10:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto : www.comerciodojahu.com.br

Puskas Award adalah sebuah Penghargaan yang diberikan kepada pemain yang berhasil mencetak gol terindah disepanjang tahun berjalan dan kemaren FIFA telah mengumumkan siapa pemain sepakbola dimuka bumi ini yang berhak sebagai pemenang Puskas Award 2015 lalu. Akhirnya FIA mengumumkan nama Wendell Lira pemain yang kini memperkuat klub Brasil Vila Nova, dia mencetak gol terbaiknya ke gawang Atletico Go saat masih bermain memperkuat klub Goianesia pada 11 Maret 2015 lalu.

Wendell Lira yang berposisi striker melepaskan tendangan akrobatik nan cantik setelah lolos dari jebakan offside pemain lawan dengan cara berlari kemudian melompat sambil memutar badannya di udara kemudian mengarahkan tendangannya ke arah bola yang telah diumpan rekannya dari lini tengah. Bola tendangan Lira tersebut masuk tanpa mampu ditangkal kiper Atletico Go. Gol itu sekaligus mengantarkan Goianesia menang 2-1 pada pertandingan itu.

sumber foto : www.vanguardngr.com

Sebetulnya untuk Puskas Award tahun 2015 ini seperti yang saya tulis ditulisan saya kemaren tiga-calon-gol-terbaik-dunia-puskas-award-2015 yang sudah terpilih sebagai finalis calon penerima Puskas Award 2015 ini masing-masingnya adalah Finalis pertama adalah Lionel Messi dengan gol indahnya saat mencetak gol ke gawangAtheltic Bilbao. Messi berhasil melewati beberapa pemain Bilbao sebelum mencetak gol di final Copa del rey tersebut. Finalis kedua adalah Alessandro Florenzi. Pemain AS Roma itu mencetak gol jarak jauh dalam pertandingan melawan Barcelona di ajang Liga Champions. Finalis ketiga adalah Wendell Lira. Yang justru akhirnya memenangkan Puskas Award 2015 ini "Saya merasa terhormat berada di sini bersama para pemain terkenal yang biasanya cuma saya lihat di televisi. Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga saya dan semua yang sudah memilih saya. Saya juga berterima kasih ekpada istri dan anak saya," ucap Lira

Kemenangan yang diraih WendellLira ini berdasarkan pengumpulan suara terbanyak dari hasil voting di situs resmi FIFA dan France Football. Dan ternyata Gol milik Lira berhasil mengungguli gol cantik Lionel Messi yang berada di urutan kedua dan gol penyerang timnas Italia Alessandro Florenzi di peringkat ketiga. Sekedar mengingatkan inilah gol cantik tendangan salto Wendell Lira tersebut klik link ini https://www.youtube.com/watch?v=h5n1IwYjWQU Dengan demikian Wenden Lira pun kini tercatat dan bergabung dengan pencetak gol terbaik dunia lainya seperti Cristiano Ronaldo (2009), Hamit Altintop (2010), Neymar (2011), Miroslav Stoch (2012), Zlatan Ibrahimovic (2013), James Rodriguez (2014) dan Wendell Lira (2015). …………selamat menikmati.

Borneo 12 Januari 2016

Salam Olah Raga




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline