Lihat ke Halaman Asli

Hery Syofyan

TERVERIFIKASI

Wiraswasta

Timnas U19 Produk Lokal KW-1 Lumat UEA 4-1

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto : www.jpnn.com

Selamat siang semua………..Luar biasa ditengah hingar binggarnya berita korupsi dan kesibukan parpol menentukan pilihannya siapa yang menjadi Capres nanti, tadi malam kita kembali disuguhi oleh penampilan yang menawan,menarik impresif, atraktif dari para anak muda harapan kita dalam dunia persepakbolaan, Timnas U-19 yang berhasil mengalahkan tim dari Timnas U19 Uni Emirat Arab (UEA) langganan Piala Asia, bahkan sempat menjadi juara Asia U-19 pada 2008 di Arab Saudi, dan juga tercatat pernah tiga kali menembus Piala Dunia U-20. dikalahkan dikandangnya sendiri dengan sekor telak 4-1, padahal di pertemuan tahun lalu disebuah laga uji coba di Stadion Shah Alam, Malaysia, 22 Agustus 2013 keduanya hanya hanya bermain seri 0-0 tanpa gol.

Ini semua mengingatkan saya pada tulisan terdahulu terkait timnas U19 yang ternyata banyak bikin gatel tetangga di sebelah…ha…ha.. fakta-kenapa-kita-harus-dukung-timnas-u-19 kenapa begitu ? pada hal secara tegas ditulisan itu saya jelaskan tidak ada alasan untuk tidak mendukung timnas U19 KW 1 ini, sementara menurut mereka POKOKNYA dukung tim U19 ga usah pake “Fakta” …ha...ha….hanya karena berbeda cara pandang lalu dianggap pecundang, padahal sangat terang benderang ditulisan itu memuat rapor dari tim U19 …eh malah dipertanyakan untuk mendukung TImnas tidak perlu Fakta…? Satu pertanyaan bodoh kalau boleh saya ajukan seandainya timnas seperti Timnas TRG beberapa waktu yang lalu apa pantas kita berikan dukungan ? sementara saat dipanggil untuk membela Timnas Resmi Negaranya sendiri mereka menolak ? karena tekanan dari klub harus Boikot ? apa pantas kita dukung ?   tolong dijawab pake hati nurani bro….ha..ha

Tapi yah sudahlah kita lupakan saya hanya buang-buang waktu dan energi saja kalau kita membahas ke gatelan tetangga sebelah yang memang sudah begitu…ha..ha, mari kita kembali ke timnas U-19 yang saya sebut KW1 ini, besok malam akan kembali bertemu dengan tim yang sama dengan yang dihadapi tadi malam dan dikalahkan yaitu timnas Uni Emirat Arab (UEA) U19, yang secara mental pasti anak-anak tim U19 di bawah asuhan pelatih LOKAl Indra Syafri ini akan lebih unggul karena sebelumnya berhasil menang telak apa lagi bermain di kandang lawan yang otomatis bebannya tidak seberat bermain di kandang sendiri, yang kalau bermain di Indonesia akan mendapat teror penonton, dan sangat disayangkan pertandingan yang berlangsung di Stadion FA Complex, Al Khawaneej yang seharusnya penuh gengsi ini, semalam hanya dihadiri segelintir penonton sepakbola padahal yang bertanding  dua tim yang berstatus juara grup di kualifikasi Piala Asia tahun ini, Indonesia juara Grup G sementara UEA juara Grup B kualifikasi Piala Asia AFC U-19 yang lalu, coba seandainya bermain di stadion Utama GBK ..uuuuff…… tak terbayangkan penuhnya stadion……..

sumber foto : www.dakwatuna.com

Sekaligus kemenangan tadi malam merupakan kemenangan kedua Garuda Jaya dalam menjalani tur Timur Tengah ini dimana sebelumnya pasukan besutan Indra Sjafri ini sempat kalah 1-2 dari Oman U-19 Rabu (9/4/2014) tapi pada pertemuan berikutnya dua hari kemudian Jum'at (14/4/2014) berhasil membalasnya dengan skor yang sama 2-1 dan dilanjutkan tadi malam kembali menang telak atas timnas Uni Emirat Arab U19 dengan sekor 4-1.

Tentunya pertemuan ke dua besok malam antara dua juara group kualifikasi piala AFC ini bakal akan berlangsung lebih ketat dan seru, karena kedua tim sudah mendapat pengalaman dari laga tadi malam, dimana kalau mau jujur pada laga tadi malam sejujurnya memang Timnas U-19 Indonesia bermain lebih unggul dibanding Tim U19 UEA, serangan dari kaki ke kaki para punggawa muda ini berjalan mulus dan sempurna dabanding Tim U-19 UEA, semua itu bisa dilihat dari statistic pertandingan tadi malam termasuk jumlah shoting ke gawang,  Indonesia jauh lebih unggul dari Tim U19 UEA ini.

Jadi dengan apa yang terjadi tadi malam sedikit banyak sudah membuktikan bahwa timnas U-19 ini sudah semakin tidak perlu diragukan lagi, walaupun perjalanannya masih panjang dan keraguan beberapa pengamat diwaktu yang lalu dengan belum terujinya para pungawa muda ini kalau bermain diluar kandang atau dikandang lawan, sekarang semua sudah terbukti mereka berhasil mengalahkan mantan juara piala Asia U-19 2008 dan 3 kali tampil di piala dunia U-20 dan hebatnya lagi timna U-19 UEA ini dikalahkan dikandangnya sendiri….Bravo Timnas U19…..selamat menikmati.

Borneo 15 April 2014

Salam OLah Raga

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline