Lihat ke Halaman Asli

Nugraha

Slow but sure

Mencari Komunitas Blogger Menulis Setiap Hari

Diperbarui: 9 Maret 2021   12:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: pxfuel.com

Pertama kali saya kenal dunia per bloggeran sekitar 5 tahun lalu, saat itu masih kuliah semester 3 di sebuah PTN di bandung. 

Jujur saja yang memotivasi ngeblog saat itu hingga sekarang adalah adsense. Pertama saya dikenalkan dengan bisnis online adalah google Adsense. Saat itu saya pikir bisnis paling memungkinkan untuk mahasiswa yang padat tugas seperti saya adalah Adsense. 

Time flies. Sudah 5 tahun berlalu, saya belum pernah merasakan payout sekalipun dari adsense. Kalo pin sih udah, bahkan waktu itu earning sudah mencapai batas minimum payout, tapi sehari sebelum gajian akun adsense saya dibanned.

Waktu itu masih kuliah semester akhir mau lulus. Akhirnya saya vakum cukup lama hingga tahun kemaren saya mau mencoba lagi peruntungan di google adsense, tapi hingga hari ini sudah hampir satu tahun baru membuat kurang dari 10 artikel.

Dengan 10 artikel bahasa indonesia apa bisa gajian tiap bulan dari adsense? almost impossible.

Cita-citanya, saya bisa menulis artikel setiap hari, sebanyak-banyaknya artikel. Bisa nanti untuk dijual, atau bisa juga dipakai sendiri untuk mengisi blog adsense.

Kalau udah jago nanti bisa buat jasa penulisan artikel. Cuan dari jasa ini menurut saya cukup dahsyat. Dahsyat.

Tapi masalahnya klasik, konsistensi.

Kalau pikiran sudah membayangkan punya blog adsense visitor 30-50 ribu per hari. Udah riset keyword, mencocokkan target visitor dengan estimasi search volume keyword-keywordnya, udah memperkirakan berapa jumlah kata kunci yang harus di ranking, dan berapa artikel yang harus dibuat.

Sudah sejauh itu, tapi ternyata eksekusinya nihil. Alhasil sudah setahun ini saya belum dapat apa-apa, earning sudah pasti engga dapat, pengalaman juga tidak ada.

So, ditahun 2021 ini saya bertekad untuk punya penghasilan dari google adsense. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline