Lihat ke Halaman Asli

HPP Muratara

Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara

Muratara Bangkit! Kita Bersinergi untuk Berdaya

Diperbarui: 1 November 2018   10:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Joseph Joubert mengatakan, "Kita harus menghormati masa lalu dan tak mempercayai masa kini jika kita tidak ingin mencapai target di masa depan yang cerah." Kabupaten Musi Rawas Utara dengan slogan Muaratara Bangkit sudah memiliki program yang sangat jelas untuk masa depan yang lebih cerah.  

Alhamdulillah, segala perjuangan Pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Muratara menghasilkan sebuah kebanggaan yang amat bersejarah dalam perjalanan Bumi Beselang Serundingan hari ini dan kedepannya.

Kabupaten paling bungsu di Provinsi Sumatera Selatan yang lahir sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) pada tanggal 10 Juli 2013yang tercantum dalam UU No. 13 Tahun 2013 dan Lembaran RI No.112 Tahun 2013 yang saat ini sudah lima tahun umurnya.

Kita tentu tahu, bagaimana prahara yang begitu berkecamuk di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan pemekaran daerah ini. 

Banyak sudah keringat yang menetes, tangisan pecah, bentrokan vertikal maupun horisontal, bahkan korban jiwa yang abadi menjadi bagian penting dari histori kita yang saat ini diabadikan melalui ikonnya Kabupaten Muratara, yaitu Jembatan Rupit, simbol semangat perjuangan masyarakat Beselang Serundingan.

Saat ini, kita yakin semuanya siap akan bersinergi (silaturahim energi) untuk membangun Kabupaten bungsu ini melalui semangat kepemudaan dan gelora energi kita semua. Pemerintah dengan program dan kerja-kerjanya, masyarakat dengan saran dan kontribusinya, kalangan intelektual (tokoh pemuda, tokoh masyarakat-agama) dengan segala penyampaian konstruktifnya dan yang tak kalah pentingnya yaitu peranan para pemudanya dengan ide, gagasan, kecerdasan, kreativitas dan terus semangat untuk menuntut ilmu dan pengetahuannya, untuk bekal di masa depan yang lebih baik, karena Nelson Mandela pun menegaskan bahwasanya, " Ilmu adalah senjata yang paling utama untuk membangun peradaban suatu bangsa."

Beselang Serundingan, semangat bergotong royong, bekerja sama, saling peduli satu sama lain dalam satu frame kebersamaan dan mufakat musyawarah itulah semangat identitas para pemuda dan masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara.

Saat ini Kabupaten Muratara tercinta sudah menjadi Kabupaten terbaik nomer 2 se-Indonesia untuk kategori Daerah Otonomi Baru (DOB), penghargaan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri, Dr. Sumarsono, MDM, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline