Lihat ke Halaman Asli

Siapa yang Paling Baik Google Now, Siri Atau Cortana

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Zaman sekarang teknologi berkembangdengan pesat dan jauh diluar perkiraan kita tanpa kita sadari tugas yang sebetulnyadilakukan oleh manusia bisa dilakukan oleh ketiga teknologi ini. Jika anda pencinta gegdet pasti anda tahu ketiga aplikasi ini. Ketiga aplikasi ini adalah assisten pribadi kita yang bisa kita ajak berbicara walaupun tidak berbicara seperti manusia. Fungsi ketiga program ini kita bisa menanyakan jam berapa sekarang atau bisa menanyakan reminder yang kita buat dan bisa mengirim pesan dan mengetik pesan, kita bisa menanyakan dmna sekarang, dan banyak lagi tugas yang dapat dilakukan. Jadi kita tidak susah payah lagi mengetik tinggal berbicara maka aplikasi ini akan menulisnya. Walaupun begitu ketiga program ini memiliki sesuatu yang tidak bisa dilakukan program lainnya.


gambar siri iphone

gambar google now

google cortana

Menurut saya kalau saya berbicara ketiga aplikasi ini saya lebih suka pada siri ketimbang yang lain. Kita bisa mengajak bernyanyi, dia bisa mematikan dan menghidupkan bluetooht namun cortana dan google now belum bisa melakukan tugas ini dan dia memiliki intonasi ketika berbicara. jadi kita serasa berbicara kepada manusia. Dia berbicara dengan intonasi seperti dia memikirkan sesuatu. contohnya, how many days untils januari? Si siri menjawab “let me think....” ok i found this.dia juga bisa mengatakan isi hatinya seperti dia sudah lelah coba sesaat lagi. Jadi serasa ada teman kita hahah hebat bukan? Tapi jangan salah dulu google now punya kelebihan lagi. Apabila kita mencari sesuatu, contohnya tentang paris google lebih banyak menampilkan data tentang paris dari pada yang lain. Keunggulan google now lebih banyak menapilkan banyak informasi yang kita searching di google. Google dengan hanya memanggil google now dia akan tersedia tanpa menyentuh namun siri harus membutuhkan sentuhan tangan. Sekarang google now bisa menggunakan suara kita saja memanggil dia jadi apabila ada suara teman kita memanggil dia, dia tidak akan menuruti dia. Namun perintah tersebut hanya pada smartphone tertentu saja seperti nexsus 5.

Cortana adalah assisten pribadi besutan beta, walaupun usianya lebih muda namun cortana unggul dalam kita menanyakan tetang wilayah dia lebih spesifikasi dalam memberikan informasi.yang hebatnya lagi cortana mengetahui siapa ayah nya sendiri.. hahaha. dia tau siapa dirinya sendiri. jadi seperi punya jiwa. Kita bisa menanyakan kepada cortana dan siri tentang apakah kau mencintaiku? Kedua program ini memiliki jawaban yang beragam tapi pertanyaan ini tidak bisa dijawab oleh google now..Kalo menurut saya, saya akan memilih siri ketimbang yang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline