Lihat ke Halaman Asli

Makanan Nusantara

Diperbarui: 8 September 2022   17:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

1. Karena hobi saya masak maka karya tentang keberagaman yang terpikir oleh saya yaitu untuk membuat berbagai jenis makanan khas dari seluruh provinsi di Indonesia.

2. Refrensi karya ini dapat dilihat di berbagai festival kuliner makanan yang sudah ada di Indonesia atau kota-kota besar.

3. Tema dari makanan ini mungkin bisa banyak sekali bermacam-macam, bisa dari berbagai daerah, atau mungkin bisa mengambil tema tentang keberagaman makanan di Indonesia ini karena tiap daerah di Indonesia memiliki rasa ciri khasnya masing-masing.

4. Hobi saya yaitu masak dan mencoba berbagai macam makanan. Saya sudah mencoba makan, dan memasak berbagai masakan dari barat, maupun asia, tetapi semua makanan tersebut tidak ada yang seunik makanan di Indonesia. Masakan di Indonesia ini sangat berbeda dengan yang ada di luar negeri sana, disini kita terbiasa untuk memakai berbagai jenis rempah yang akan memberi rasa khas untuk tiap masakan tersebut. Walaupun saya belum mencoba semua jenis makanan dari semua daerah tapi saya yakin pasti tiap daerah akan memberikan cita rasa makanan yang berbeda. Dari situ saya terinspirasi untuk membuat suatu karya festival kuliner dengan rasa yang authentic dari seluruh Indonesia yang dapat dikunjungi orang orang.  Saya harap dengan acara ini umkm lokal tiap daerah bisa ikut maju 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline