Lihat ke Halaman Asli

Y. Edward Horas S.

TERVERIFIKASI

Pendiri Cerpen Sastra Grup (cerpensastragrup.com)

Omaswati Tutup Usia, Dunia Komedi Berduka

Diperbarui: 16 Juli 2020   23:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Omaswati, Sumber:https://www.dream.co.id/ 

Hari kemarin, Rabu, 15 Juli 2020 adalah hari dimana penulis menayangkan artikel seputar komedian, dengan judul 5 Tips Menjadi Pelawak yang Cepat dan Tetap Tenar. Inti dari tulisan menggambarkan rahasia yang dimiliki para komedian untuk dapat tetap eksis di dunia hiburan di negeri ini. 

Rahasia tersebut ditulis berdasarkan hasil pengamatan penulis, sekaligus juga mungkin dapat bermanfaat untuk membantu para pembaca yang tertarik berkecimpung dalam karier di dunia komedi.

Berselang satu hari kemudian, yaitu hari ini, Kamis, 16 Juli 2020, penulis sedikit kaget. Tersimak di salah satu surat kabar online, mewartakan bahwa salah satu komedian tenar di negeri ini, Omaswati, yang kerap disapa dengan sebutan Mpok Omas, telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Ditulis dalam berita tersebut, beliau telah lama sakit dan dirawat di rumah sakit. Bendera kuning pun berkibar. Dunia komedi berduka.

Semua kawan pun terlihat beramai-ramai mengucapkan ucapan bela sungkawa atas kepergian Almh. Omaswati, mulai dari kawan pelawak, sampai kepada artis biasa yang bukan pelawak. Bunda Dorce Gamalama, Gading Marten, Gilang Dirga, Soimah, dan masih banyak rekan artis lainnya. 

Semua unggahan di media sosial instagram dibanjiri dengan salam perpisahan ini, sebagai tanda solidaritas dan bentuk simpati yang mendalam atas berpulangnya Beliau. 

Sekilas tentang Almh. Omaswati

Beliau merupakan salah satu komedian wanita di negeri ini, yang terkenal dengan ciri khas lawakannya ceplas ceplos dengan disertai bentuk bibir yang agak sedikit maju. Modal utamanya melawak. 

Wanita yang memiliki kakak dan adik kandung yang juga berprofesi sebagai pelawak, Mandra dan Mastur ini, meninggalkan tiga orang anak bernama Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian. 

Omas bersama kedua saudaranya, Mastur dan Mandra, Sumber:https://apapunakusuka.blogspot.com/ 

Lima puluh empat (54) tahun sudah Beliau menginjakkan kaki di bumi ini. Sudah tentu, telah banyak jasa dan karyanya yang dihasilkan di kancah dunia hiburan. 

Mulai dari ikut bermain di kesenian tradisional Betawi, Lenong, kemudian berperan sebagai artis peran di beberapa sinetron seperti Matahari, Cinta Fitri (Musim 7), Upik Abu dan Laura, dan masih banyak lagi, serta kerap menjadi bintang tamu di acara talk show, ASAL (Asli atau Palsu)maupun acara bernuansa lawak lainnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline