Lihat ke Halaman Asli

Gas Bumi sebagai Bahan Bakar Bajaj Gas Gratis PGN

Diperbarui: 19 Agustus 2016   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.pgn.co.id

Bajaj gas gratis PGN menggunakan bahan bakar ramah lingkungan yaitu Gas Bumi. Apa kamu tahu tentang Gas Bumi? Gas bumi (natural gas) adalah gas yang bersumber dari hasil penambangan di kilang sumur gas, kemudian hasil penambangan tersebut gas bumi dimurnikan dengan cara dipisahkan dari kotoran-kotoran. Gas hasil pemurnian tersebut kemudian disalurkan ke stasiun gas melalui pipa gas bumi. Karena berat jenis gas bumi lebih ringan dari udara, maka ketika terjadi kebocoran, gas akan bergerak bebas ke udara, hal tersebut yang menyebabkan gas bumi lebih aman digunakan.

Selain aman digunakan, gas bumi juga ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi, harganya pun lebih murah daripada bahan bakar lain. Supir bajaj gas ketika diwawancarai oleh seorang teman mengatakan bahwa pengeluarannya untuk bahan bakar bajajnya, yang semula menghabiskan Rp.50.000-Rp.70.000 perharinya, kini setelah menggunakan gas bumi hanya menghabiskan Rp.15.000 perhari. Luar biasa hemat kan?!

Perusahaan Gas Negara atau PGN sendiri memiliki atau mengoperasikan lebih dari 7.100 km pipa gas bumi (76% jaringan pipa gas nasional). Dan masih akan menyebarluaskan penggunaan gas bumi dan manfaatnya terhadap masyarakat Indonesia. Salah satu cara agar masyarakat bisa merasakan secara langsung manfaat dari gas bumi adalah dengan mengadakan promo bajaj gas gratis PGN.

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, PGN mengadakan naik bajaj gas gratis dan juga lomba foto/komentar/video pengalaman naik bajaj gas gratis di sosial media. Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang dikeluarkan PGN untuk moment ini. 17 pemenang pertama masing-masing mendapatkan Rp.1.000.000, 8 pemenang kedua mendapatkan Rp.750.000, dan 45 pemenang ketiga mendapatkan Rp.500.000.

Periode program “Ayo Kita NgeGas Merdeka” ini dari tanggal 14-20 Agustus 2016, pukul 07.00-17.00 WIB. Jika ingin mengetahui informasi lebih detail soal lomba ini bisa langsung klik www.pgn.co.id. Nah kan, daripada bingung mau ngapain dapat uang ekstra, lebih baik ikutan lomba bajaj gas gratis PGN. Yuk?!

Referensi

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline