Lihat ke Halaman Asli

Hollie Taylor

PPC Marketing

3 Pemeriksa Plagiarisme Gratis untuk Penulisan Akademik yang Efektif

Diperbarui: 28 September 2022   13:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Plagiarisme tidak diragukan lagi merupakan masalah utama dalam penulisan akademik. Faktanya, menurut sebuah penelitian, sebagian besar tugas siswa mengandung materi yang dijiplak karena mereka tidak tahu alat yang bagus untuk memeriksa plagiarisme. Jadi, jika Anda salah satunya, kami mendukung Anda.

Di sini, kami akan membahas tiga pemeriksa plagiarisme gratis yang akan membantu Anda dalam penulisan akademik yang efektif. Tapi pertama-tama, mari kita pahami konsep penulisan akademik yang efektif.

Apa Arti Penulisan Akademik yang Efektif?

Tulisan akademik adalah bentuk tulisan di mana seorang penulis menulis dengan nada formal dan menjelaskan istilah-istilah yang kompleks secara sederhana. Isi tulisan akademis harus jelas, ringkas dan didukung oleh bukti-bukti yang relevan. Tapi apa yang dimaksud dengan istilah 'penulisan akademis yang efektif?'

Istilah 'efektif' dalam penulisan akademik mengacu pada menghindari kosakata yang rumit, kalimat yang panjang dan termasuk informasi asli. Jadi, mari fokus pada bagian 'asli' dan lihat bagaimana pemeriksa plagiarisme dapat membantu Anda membuat konten akademis Anda orisinal.

Bagaimana Pemeriksa Plagiarisme Dapat Membantu Anda dalam Penulisan Akademik Asli?

Pemeriksa plagiarisme memudahkan untuk mengidentifikasi konten yang disalin. Kebanyakan pemeriksa plagiarisme modern bekerja pada Kecerdasan Buatan dan algoritma pencarian mendalam untuk mengidentifikasi jejak plagiarisme dengan cepat. Tapi apa pemeriksa plagiarisme terbaik yang tersedia secara gratis?

Yuk cari tahu melalui daftar berikut.

Daftar Pemeriksa Plagiarisme Terbaik yang Tersedia Gratis:

1. Pemeriksa Plagiarisme oleh Prepostseo

Alat pertama untuk memeriksa plagiarisme adalah ‘Pemeriksa Plagiarisme dari Prepostseo.’ Kita dapat mengatakan bahwa alat ini adalah pemeriksa plagiarisme terbaik untuk siswa. Jadi, mari kita lihat ulasan mendalamnya untuk membuktikan klaim ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline