Lihat ke Halaman Asli

Mau Terhindar dari Pilek?

Diperbarui: 28 September 2016   07:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pilek adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus pada sistem pernafasan , terutama menyerang hidung, tenggorokan dan kotak suara juga dapat terpengaruh. Menurut sebagian besar orang, pilek sangat mengganggu aktifitas keseharian, terutama saat seseorang bekerja. Pilek sangat mengganggu konsentrasi seseorang dan membuat kita tidak fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.

Dan sekarang saya akan memberi tahu bagaimana cara kita terhindar dari pilek. Saya menulis ini karena saya jarang sekali terkena pilek .Padahal di musim hujan seperti sekarang ini banyak sekali teman saya yang terkena pilek. Saya bersyukur kepada Tuhan karena saya terhindar dari pilek, itu karena saya menjaga kesehatan saya.

Bagaimana saya terhindar dari pilek?? Saya bisa terhindar dari penyakit pilek ,pertama saya jarang sekali meminum minuman yang dingin walaupun disaat cuaca panas, ataupun dingin. Tapi jangan fikir saya tidak pernah minum minuman dingin lo..tapi saya hanya jarang minum minuman dingin hanya itu. Kedua saya selalu menjaga suhu tubuh ,disaat saya merasa kedinginan saya selalu memakai pakaian yang hangat dan juga minum minuman yang hangat, dan di malam hari saat mau tidur saya selalu memakai selimut. Selimut jangan anggap remeh lo..walaupun saat ingin tidur kita tidak kedinginan ,tetapi jika sudah menjelang pagi pasti suhunya akan berbeda dan menjadi sangat dingin.

Padahal saya sudah memberi tahu teman-teman untuk bagaimana saya terhindar dari penyakit pilek .Menurut saya sendiri pilek itu adalah penyakit yang sangat mengganggu sekali untuk diri sendiri dan orang lain. Selain sebagai penyakit menular ,suaranya sangat mengganggu sekali untuk didengar oleh orang lain. Dan untuk diri sendiri pilek sangat mengganggu sekali saat di jam pelajaran, maklum saya ini masih pelajar. Sekian cerita pengalaman dari saya ,jika ada kata-kata yang tidak sopan mohon maaf sebesar-besarnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline