Lihat ke Halaman Asli

HIMA SPI UINSA

Sejarah Peradaban Islam

Pelantikan Pengurus HMJ SPI Unisa Tahun 2022

Diperbarui: 28 Februari 2022   15:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban Islam yang lebih dikenal dengan HMJ SPI telah melaksanakan pelantikan pengurus HMJ SPI tahun 2022 dengan tema "sinergitas peran mahasiswa dalam menyongsong kepengurusan HMJ SPI yang ber-istiqamah" pada hari ini Kamis, 24 Februari 2022. Tetapi acara ini tidak diadakan secara langsung atau tatap muka melainkan secara virtual memalui zoom meeting mengingat semakin meningkatnya virus Covid 19 apalagi saat ini terdapat varian terbaru yaitu Omicron. Semua para dekan fakultas beserta jajarannya termasuk Kepala Jurusan Sejarah Peradaban Islam juga turut berpartisipasi untuk menghadiri acara ini.

Meski acara ini berlangsung secara virtual, pengurus HMJ SPI yang telah terpilih melaksanakan dan mengikuti acara ini dengan rasa penuh khidmat serta tanggungg jawab. Acara pelantikan ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan oleh salah satu pengurus HMJ SPI, Ahmad Tsalis. Selain itu, acara ini dipandu oleh Caerlina sebagai MC pelantikan HMJ SPI. Dalam rangkaian acara tersebut, Ketua umum HMJ SPI tahun 2021 Taqi Jamilusshiyam menyerahkan jabatan sepenuhnya dan diterima oleh ketua umum HMJ SPI saat ini Moch. Arif Nafiuddin melalui ucapan atau perkataan di zoom meeting. Pengurus HMJ SPI juga telah mengikrarkan dan bersumpah untuk selalu ber istiqomah melaksanakan tanggung jawab serta kegiatan HMJ SPI. Sekaligus juga kepengurusan HMJ SPI ini resmi dilantik dan siap mengemban amanah yang telah diberikan.

Pak Khadafi selaku ketua jurusan SPI juga menyampaikan sambutannya di acara pelantikan ini. Bahwasannya HMJ SPI telah diberikan tempat di fakultas adab dan humaniora beliau juga mengucapkan selamat pada pengurus HMJ SPI yang baru dilantik semoga dapat mengemban amanah yang telah diberikan. Terdapat mantan ketua HMJ SPI atau ketua demisioner Taqi Jamilusshiyam mengatakan "bahwasannya hidup yang tidak diperjuangkan tak kan pernah dimenangkan". 

Author : Wanda Khumayroh [Divisi Intelektual]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline