Lihat ke Halaman Asli

ELSA UIN MALANG

Media Informasi HMPS-SI UIN Malang

Studi Banding: "Courageous Conversation, Collective Action"

Diperbarui: 19 Mei 2024   19:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: HMPS-SI

HUMANIORA -- Suasana semangat dan penuh keakraban memenuhi aula gedung FKIP UNISMA menyambut BEM FKIP UNSKA dan ELSA UIN MALANG dalam rangkaian acara Comparative Studi dengan mengusung tema "Courageous Conversation, Collective Action",Sabtu, 18 Mei 2024.

Study banding ini merupakan kolaborasi ESA UNISMA dengan BEM UNISKA, dipusatkan di gedung Al-Hanafi lantai 3 tepatnya di aula Oesman Mansur UNISMA.

Dimulai dengan sambutan-sambutan oleh ketua pelaksana dan ketua himpunan dari perwakilan masing-masing, dipandu oleh MC dan host yang sangat interaktif dan ekspresif dengan para audiens.

Acara ini digelar dengan tujuan membangun hubungan kerjasama dengan sesama himpunan mahasiswa untuk memperluas relasi dan meningkatkan eksistensi dari masing-masing himpunan mahasiswa.

Selain itu juga sebagai sarana untuk bertukar pikiran guna menambah wawasan, pengalaman dan motivasi dalam organisasi, dan juga sebagai sarana untuk perbandingan program kerja, sekaligus mengetahui kelebihan dan kekurangan di masing-masing organisasi. Hal ini diperlukan sebagai bahan evaluasi program dan untuk menemukan hal kebaharuan kedepanya.

Perkenalan masing-masing divisi, paparan program kerja dan tanya jawab dialnjutkan diskusi group menjadi rangkaian acara ini. Diskusi program dan sharing ide perwakilan peserta memberikan gambaran detail dimasing-masing capaian lembaganya.

Safira Azzahra BPH ELSA 2024, salah satu peserta acara Comparative Study ini,menyampaikan rasa kagum dan terima kasihnya kepada ESA UNISMA dan BEM FKIP UNISKA atas terselenggaranya acara ini. Ia juga mengungkapkan bahwa acara ini memberikan pelajaran dan kesan berharga bagi semua peserta, membantu mereka memahami lebih dalam tentang tujuan studi banding sendiri.

Dengan suksesnya acara Comparative Studi 2024 ini, pastinya kami berharap akan semakin mempererat keakraban dan rasa persaudaraan antar Lembaga,khususnya pada himpunan mahasiswa program studi Bahasa dan Sastra Inggris. Selain itu kami juga berharap agar dapat mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya guna membangun hubungan kerjasama dengan sesama himpunan mahasiswa dalam rangka memperluas relasi dan meningkatkan eksistensi dari masing-masing himpunan mahasiswa, pungkasnya.[fai]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline