Lihat ke Halaman Asli

hmikomsupel

konten edukasi

HMI Komisariat Sunan Ampel Gelar Maperca ll

Diperbarui: 21 Maret 2021   14:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bertepatan pada hari selasa tanggal 16 maret 2021 pada waktu 19.00 terlaksananya kegiatan maperca ke II yang bertemakan "Peran strategis mahasiswa islam di masa pandemi".

Dipimpin oleh moderator yang bernama Ikhlasun Malik Fajar serta 2 (dua) pembicara/Narasumber, narasumber pertama dari rektor iain(Prof.Dr.H. Babun suharto, S.E., M.M) dengan topik "membangun spirit keilmuan mahasiswa islam di era pandemi".

 Melihat situasi keadaan dan kondisi yang mana harus di maksimalkan dikala mahasiswa di hadapkan dengan problem pembelajaran yang dirasa meresahkan dimasa sekarang, mahasiswa diharuskan untuk aktif dan produktif lalu mengambil sisi positif karena peran mahasiswa sebagai "agent of change, agen of control, agen of ironstok" yang menjadi tonggak utama dalam lingkup masyarakat.

Narasumber kedua dari Prof.Dr.Drs. Achmad Syahid M.Ag selaku guru besar UIN syarif hidayatullah jakarta, dengan topik "konstribusi mahasiswa islam untuk bangsa" 

Dalam pembahasan tersebut dapat di simpulkan bahwa keikut sertaan mahasiswa kedalam problematika yang sedang terjadi di negeri sendiri, peran mahasiswa yang dapat menjadi nilai tawar dalam masyarakat untuk melakukan suatu perubahan, mahasiswa juga berhak bersuara serta menyatakan aspirasi lalu mahasiswa menjembatani aspirasi masyarakat kepihak pemerintah karena peran akhir mahasiswa adalah pengabdian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline