Untuk mewujudkan tujuan dalam berorganisasi setiap pengurus dan anggota organisasi hendaknya mampu bekerja sama dan bekerja bersama sama dalam menjalankan roda organisasi.
Bekerja sama dalam suatu organisasi adalah sangat penting agar setiap unit yang ada dapat saling membantu dalam pencapaian target yang telah ditetapkan.
Kekompakan dari setiap individu dengan membangun kerja sama yang baik menjadi kunci keberhasilan dalam berorganisasi.
Keberhasilan dapat diraih jika masing masing unit atau bidang menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya.
Bekerja secara bersama sama merupakan sikap yang harus dikembangkan oleh masing masing individu dalam mencapai tujuan organisasi.
Dengan demikian waktu jam kerja yang telah disediakan dapat dimaksimalkan dengan sebaik baiknya.
Bekerja sama dan bekerja bersama sama adalah prinsip dalam menjalankan organisasi secara profesional.
Karena setiap orang ada waktunya untuk bekerja secara bersama sama sesuai dengan tugas dan fungsinya. Dan ada saatnya juga masing masing individu melakukan kerja sama untuk saling menguatkan agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Jika kedua prinsip tersebut dapat di jalan dalam berorganisasi maka evaluasi secara rutin dapat dilakukan setiap saat.
Selain itu, tingkat keberhasilan dan permasalahan yang dihadapi dalam aktivitas organisasi dapat dideteksi dengan cepat.
Untuk itu sikap bekerja sama dan bekerja bersama sama harus dibudayakan dalam setiap organisasi menuju tujuan yang sama.