Lihat ke Halaman Asli

HITOSHI BIMA AR

Saya Hitoshi Bima Ar rahman mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia

Ngab-blak! Sunmori di Jalur Pegunungan

Diperbarui: 2 November 2021   21:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Ngab ngablak nih! Kerap kali kita mendengarkan sebutan "ngab" ini dikalangan anak-anak motor. Setiap pada hari minggu di daerah Ngablak, Kab.Magelang ramai dengan anak-anak motor yang melakukan agenda mingguannya yaitu "Sunmori". Istilah sunmori banyak dipakai orang ketika berkendara santai dengan motor, sepeda, bahkan mobil pada hari minggu.

Ini menjadi tren anak muda di kab.Magelang, mereka berkumpul dan berkendara bersama-sama. Ini menjadi acara yang ditunggu-tunggu bagi anak motor di kab.Magelang khususnya. Dan menjadi destinasi wisata dan ajang berkumpulnya anak-anak motor. Namun tidak hanya untuk anak motor saja, Kecamatan Ngablak ini banyak juga destinasi wisata yang jarang kalian temui di kota loh!

Pergi ke Ngablak menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang suntuk dengan hiruk piuk perkotaan. Dengan udara yang sangat sejuk dan asri membuat Ngablak ramai dikunjungi ketika hari libur tiba. Dengan view banyak gunung seperti Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing dan Sindoro. Kalian dapat menikmati view 6 gunung tersebut sekaligus. Pokoknya gabakal nyesel deh liburan ke Ngablak, karena banyak wisata yang kita bisa kunjungi dan pemandangan di perjalanan yang memanjakan mata.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline