Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa UMY Berkiprah Lewat Tulisan, Berawal Dari Kecemasan Hingga Karya Buku Bacaan?

Diperbarui: 22 Juli 2023   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 cover buku lekas sembuh, foto: hisyam syafii

seperti banyaknya buku-buku, yang telah beredar banyak sekali pembahasan menarik yang bisa dijadikan referensi bacaan.

"beriisi tentang rintangan dan tantangan kisah cerita manusia-manusia menelusuri perasaan mereka", ujar abdurahman seorang ahli bahasa dan pegiat bacaan sastra puisi di salah satu kampus negeri semarang.

perubahan dinamika perasaan yang seringkali bahkan kerap dirasakan oleh setiap orang, merasa bosan, capek, hingga jenuh melakukan aktifitas rutin, terutama pada usia kisaran 20-an, sering kali digambarkan sebagai fase life quarter crisis, dimana seseorang memiliki fase peralihan dari fase remaja menuju dewasa

Asal Usul Buku Lekas Sembuh ?

banyaknya tingkat kecemasan yang kerap kali terjadi pada kalangan anak muda hingga kalangan dewasa, bahkan menuruut data penelitian fakultas psikologi Universitas Indonesia (UI) menjelaskan mahasiswa memiliki kemungkinan memiliki emosi negatif, dimana dapat mengakibatkan stresor yang tinggi, depresi hingga enxiety. dari jumlah responden 5.187 yang terdiri dari guru, dosen dan mahasiswa, dalam kategori dosen dan guru memiliki kategori puas pada kehidupan saat ini, untuk mahasiswa mereka agak puas, diindikasikan adanya emosi negatif yang diakibatkan masa transisi dari remaja menuju dewasa, hal tersebut yang mengakibatkan adanya emosi negatif.

buku lekas menjadi reflektif bersama banyaknya perasaan ekspresi emosi yang sering kali terjadi pada kalangan mahasiswa dan orang dewasa terhadap emosi negatif, yang mengakibatkan stress, depresi, anxiety, dan perasaan emosi lainya.

"buku ini menjadi teman sahabat dikala saling menyembuhkan perasaan-perasaan itu, semoga saling menyembuhkan" ujar penulis

tulisan-tulisan isi buku lekas sembuh, merupakan ekspresi untaian kata dari pengalaman-pengalaman perasaan orang yang penulis amati selama 3 tahun, tentang fenomena yang ada.

Apa Isi Buku Lekas Sembuh ?

buku lekas sembuh terdiri dari beberapa sub-bab, dimana setiap bab sendiri menjelaskan untaian kata-kata akbstraktif, dan makna yang berbeda, sebelum pembaca membaca buku ini disarankan dalam perasaan tenang serta mampu fokus bait-per bait kata yang ada.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline