Persaingan pasar yang ketat untuk brand di dunia kreatif di Indonesia menuntut perusahaan-perusahaan untuk kreatif dengan berbagai cara memberikan komunikasi yang stand-out, relevan dan tentunya dapat menjawab tujuan bisnis dari perusahaan yang menyewa mereka. Oleh karena dibutuhkan sentuhan magis dalam pendekatan marketing mereka dan berkolaborasi dengan Marketing atau Kreatif agensi yang mempunyai kapabilitas dalam menjawab tantangan tersebut.
Dari sekian banyak pesatnya pertumbuhan agensi kreatif di Indonesia saat ini, adalah Hatma Creative Agency, perusahaan yang bergerak di sektor industri advertising yang mampu mendorong pertumbuhan partner bisnisnya melalui ide dan gagasan kreatif dalam mencapai tujuan bisnis klien.
Selain memahami perubahan perilaku konsumen masa kini yang memiliki kecenderungan akan sebuah konten 'viral', Hatma memfokuskan diri pada strategi pembuatan pesan komunikasi atau iklan pada sisi objektif bisnis. Strategi yang mengkolaborasikan ide komunikasi menarik yang tepat sasaran menjadikan sebuah daya tarik bagi perusahaan lokal dan internasional dalam menggunakan jasa Hatma Creative sebagai partner dalam mengembangkan sebuah bisnis.
Sebut saja Infinix, brand dari sektor teknologi, sebuah brand smartphone pendatang baru di Indonesia yang telah meraih awareness yang signifikan dan membantu brand untuk menemukan positioning yang tepat dengan ide komunikasi kreatif yang disruptive namun relevan. Bersama Hatma Creative yang sejak 2019 merubah brand smartphone tersebut dari Zero awareness sampai menjadi Top 5 Smartphone brand di Indonesia (Data Q2 2023 Canaly) melalui berbagai komunikasi marketing yang berbeda dan aktivasi brand yang sangat ber-impact dalam mengambil hati konsumen membuat brand tersebut bisa mendapatkan hasil yang sangat efektif dan maksimal. Selain itu Hatma juga turut andil membawa salah satu sektor FMCG internasional untuk dapat bersaing di pasar tembakau tanah air yang begitu kompetitif dan mampu mendapatkan market share yang sangat signifikan berkat komunikasi strategi dan visual kreatif yang efektif untuk konsumen Indonesia.
Dengan pencapaian ini membuat Hatma Creative menjadi problem solver brand yang telah bekerjasama. Dengan mengadopsi pendekatan berbeda yang lebih sesuai dengan objektivitas komersial merek serta komunikasi yang relevan, membuat Hatma Creative berbeda. Perjalanan panjang menciptakan seni komersial yang bermakna dan menjadi konsultan branding, telah membuktikan bahwa Hatma Creative mampu menjadi partner terpercaya bagi para klien untuk bisa menjawab tantangan bisnis masa kini melalui pendekatan yang disruptive, relevan dan efektif.
Ada juga Arian Vivaldi sebagai Co-Founder & Strategic Partner yang percaya bahwa Hatma siap untuk bertarung dalam berbagai agency pitch dan siap untuk memberikan ide kreatif dan strategi yang tepat untuk menjawab bisnis objektif dari para klien. Dari portfolio yang ada, Hatma Creative Agency berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini dan menjadi creative leader di dunia industri advertising di Indonesia. Selain advertising campaign, Hatma Creative juga memiliki brand identity and design services yang kesemuanya itu dapat dilihat di website https://www.hatmacreative.co.id/
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H