Lihat ke Halaman Asli

Andi Himyatul Hidayah

If you can not do great things, do small things in a great way.

Workshop "Penelitian Studi Komputasi"

Diperbarui: 14 Juni 2024   10:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Program Studi Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang menyelenggarakan kegiatan “Workshop Penelitian Studi Komputasi” dengan mengangkat  tema; Potensi Senyawa Turunan Flavonoid Sebagai Kandidat Antikanker dan SARS CoV-2 Melalui Metode Komputasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam aplikasi komputasi pada bidang farmasi dan wawasan baru yang relevan dengan perkembangan ilmu farmasi terkini.

Workshop ini berlangsung pada hari Jum’at, 14 Juni 2024 bertempat di Gedung D Lt.3 Ruang D303-304 Kampus Universitas Buana Perjuangan Karawang, dengan pemateri apt. Himyatul Hidayah, M. Farm. (Dosen Pengampu mata kuliah Kimia Medisinal sekaligus Koordinator Tugas Akhir), dan sharing tiga alumni peneliti kimia komputasi yakni Abdul Aziz, S.Farm, Eka Sevianti, S. Farm dan Gabriel Victory Makalalag, S. Farm.

Dekan Fakultas Farmasi UBP Karawang (apt. Neni Sri Gunarti, M.Si), bersama Kaprodi Farmasi (apt. Anggun Hari Kusumawati, M.Si) menyambut baik dan menyampaikan apresiasi penyelenggaraan Workshop yang dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Farmasi Universitas Buana Perjuangan Karawang. Mahasiswa peserta sangat antusias mengikuti workshop ini, menyadari pentingnya penerapan teknologi komputasi dalam riset farmasi, khususnya dalam mendukung penelitian desain molekul obat dengan pemodelan komputer (kimia komputasi).

Diharapkan melalui workshop ini terselenggara sharing pembelajaran serta mendorong tri dharma bidang penelitian bagi mahasiswa. Kegiatan yang disusun berbasis tatap muka dan diskusi dua arah antara pemateri dan peserta dengan tujuan agar pemahaman pemodelan komputer yang lebih mendalam. Peserta workshop mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada para pemateri, membahas isu-isu terkini dalam pengembangan obat, dan mendapatkan wawasan tentang peluang karier di bidang farmasi (@andihimyatulhidayah)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline