Lihat ke Halaman Asli

Himawan

https://himfiles.blogspot.com/ ....... https://opensea.io/himpersada

HIMpersada20: 18-24 Februari 2024 (Bersiap Menyambut Jonas Brothers, Ed Sheeran, Taylor Swift)

Diperbarui: 20 Februari 2024   07:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pribadi @himpublik

Mohon maaf, berhubung penulis dalam kondisi kurang fit dan juga belum ada ide buat menulis artikel seputar dunia hiburan pekan ini, jadinya untuk kesempatan kali ini izin istirahat dulu yach.  

Supaya tidak terlalu sepi, jadi sekilas saja yach update terkait musik. 2 Maret 2024, konser Ed Sheeran bertajuk "The Mathematics Tour" yang sedianya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno "mendadak" digeser ke Jakarta International Stadium. Dalihnya karena lapangan di bilangan Senayan tersebut dipersiapkan untuk ajang pertandingan timnas Indonesia versus kesebelasan Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dihelat 21 Maret 2024. Memang agak mepet waktunya.

2 Maret 2024, demikian tanggal awal konser The Eras Tour yang menghadirkan Taylor Swift di Singapura hingga tanggal 9 Maret 2024. Sudah pasti banyak para swifties dalam rentang 1 minggu tersebut wara wiri berdatangan ke negara singa tersebut karena tidak ada jadwal manggung pelantun "Blank space" untuk kawasan Asia Tenggara lainnya.  

Meski demikian Singapura jangan berpuas diri dulu. Setidaknya ada Jonas Brothers yang akan tampil perdana di tanah air pada tanggal 24 Februari 2024, tepatnya di ICE BSD Tangerang. Selain Indonesia, grup band berisi 3 anggota bersaudara ( Kevin, Joe, Nick ) asal Amerika Serikat ini sebelumnya akan menyambangi Filipina di tanggal 22 Februari 2024 sebagai 2 negara Asia yang dikunjungi secara eksklusif dalam rangkaian tur konser mereka tahun ini. 

Dari secuplik kisah diatas, pertarungan memperebutkan musisi mancanegara yang sudah punya nama bukan lagi sebatas kompetisi antar promotor dalam negeri, namun juga dukungan peran aktif dari pemerintah memberi benefit yang bisa menjadi keunggulan destinasi agar manajemen artis internasional tertarik bertandang ke tanah air. Tidak semata menawarkan bayaran yang besar, namun juga bersaing dalam mempromosikan pengalaman akan kekayaan kultur budaya yang tak bisa mereka tolak.

... lha, jadinya lumayan panjang juga nich mengetiknya : )

 

 

Disclaimer : 

Weekly-chart yang saya buat ini bersifat subyektif adanya ( tanpa pengaruh endorse label maupun tim manajemen artis manapun ), jadi kalau ada beberapa tembang favorit anda yang mungkin tidak ada di daftar tangga lagu ini, harap maklum adanya. Namun tiap minggunya, saya tetap pantau juga beberapa chart radio yang menjadi referensi materi dalam meng-update penyusunan lagunya. Terima kasih.

Kritik, kontak & kerjasama : jukeboxlist@yahoo.co.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline