Lihat ke Halaman Asli

Himatifa

Universitas Muhammadiyah Surabaya

Mahasiswa Prodi Informatika Gelar Buka Bersama Sekaligus Pengenalan Struktur Himpunan

Diperbarui: 16 April 2023   19:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama dengan seluruh Dosen dan Civitas Akademika Informatika/Dokpri

Bulan suci Ramadhan ialah bulan yang selalu disambut dengan suka cita oleh umat muslim di seluruh dunia. Terlebih lagi pada bulan Ramadhan tahun ini, setelah 2 tahun kita menghadapi situasi pandemi Covid-19, tahun ini kita bisa beraktivitas kembali seperti sebelum Covid-19 melanda, salah satunya BUKBER  atau buka puasa bersama.

Himpunan Mahasiswa Informatika " HIMATIFA " Universitas Muhammadiyah Surabaya, menyelenggarakan buka bersama sekaligus pengenalan struktur HIMATIFA. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (15/4), di Gedung Lab Terpadu, Lantai 4 Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Kegiatan Bukber ini dihadiri seluruh mahasiswa angkatan 2020,2021, dan 2023 berserta jajaran dosen Informatika Universitas Muhammadiyah Surabaya. Naufal Wanabil ,ketua umum HIMATIFA Universitas Muhammadiyah Surabaya mengatakan, untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruh civitas akademika , yang diinisiasi dengan kegiatan buka bersama.

"Saya mewakili panitia kegiatan Bukber , Kegiatan ini untuk memeriahkan Ramadhan dan menjalin silaturahmi lintas angkatan mahasiswa dan juga mahasiswa dengan seluruh dosen," ujar Naufal. dalam sambutan kemarin, Rabu (15/4).

Selain mengadakan Bukber , kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh seluruh pengurus HIMATIFA  untuk memperkenalkan struktur Kepengurusan HIMATIFA periode 2023 serta memaparkan program kerja yang akan dilakukan selama setahun ke depan kepada seluruh mahasiswa Informatika Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Sementara itu, sebagai pembuka acara Bukber , turut hadir Kepala Prodi Informatika ( Kaprodi ) Informatika Universitas Muhammadiyah Surabaya, Tining Haryanti S.Kom M.M M.Kom.

Beliau pun mengomentari kegiatan Bukber kali ini menjadi inisiatif dari para mahasiswa. " Saya senang ya, mahasiswa memikirkan kegiatan baik seperti ini  dengan tujuan yang baik pula menggelar buka puasa bersama untuk seluruh civitas akademika Terkhususnya Prodi informatika ,Universitas Muhammadiyah Surabaya. Dengan adanya kegiatan seperti ini , selain silaturahmi terjaga, insyaallah keberkahan juga akan kita dapatkan , jadi acara seperti ini wajib kita selenggarakan setiap tahunnya," ujarnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline