Lihat ke Halaman Asli

HIMAHI UNISRI

Himpunan Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional Universitas Slamet Riyadi

Himahi Unisri Gelar HI Mengajar di PAKYM

Diperbarui: 21 Desember 2021   08:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Himahi Unisri

HIMAHI UNISRI GELAR HI MENGAJAR 2021

Solo-HI mengajar merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh divisi pengabdian masyarakat kolaborasi dengan divisi penelitian dan pengembangan HIMAHI UNISRI, tujuan diadakannya HI Mengajar adalah sebagai Bentuk kepedulian HIMAHI (Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional) terhadap masyarakat khususnya anak - anak. Selain itu kegiatan HI mengajar ini menjadi bentuk implementasi dari salah satu nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi Indonesia.

Acara HI mengajar dilaksankan pada tanggal 31 Oktober 2021 di Panti Asuhan Keluarga Yayasan Muhammadiyah ( PAKYM ) yang terletak di Surakarta.

Acara tersebut bertemakan  "What do you wanna a be?" dimulai pada pukul 09.00 dan diakhiri pada pukul 11.00. Diawali dengan acara perkenalan oleh panitia HI mengajar dan silanjutkan beberapa rangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia. Dalam acara tersebut panitia lebih memberikan panggung terhadap anak - anak untuk melatih keberanian dan percaya diri dari adik - adik di panti tersebut. Kemudian panitia juga menyediakan lomba craft untuk melatih kekreatifan adik-adik. Selain itu panitia juga memberikan lomba tanya jawab santai kepada adik,kemudian memberikan sedikit cerita dsb sebagai bentuk pendekatan kepada adik - adik dipanti tersebut. saat masuk kepada acara tanya jawab santai, panitia membagikan snak sebagai selingan adik-adik supaya tidak bosan. Semua adik - adik sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut sampai selesai.

Diakhir acara panitia  memberikan beberapa hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada adik - adik. Panitia juga memberikan sedikit sembako untuk diberikan kepada panti.

Sampai pada penghujung acara, Panitia berpamitan kepada seluruh adik - adik dan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline