Lihat ke Halaman Asli

Hilmiyah Miya

Mahasiswa uin malang

Hilmiyah Resume 4 AMG2023

Diperbarui: 30 Agustus 2023   23:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pada tanggal 25 agustus 2023 dilaksanakan acara perkenalan prodi tadris matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara ini berjudul AMG yang dimana merupakan singkatan dari kalimat Alpha Meet and Greet. Kegiatan ini dihadiri oleh 41 mahasiswa baru, 10 dosen pengampu, dan kakak-kakak panitia yang turut hadir.

Pemateri ke empat adalah orang yang di mata saya sangat hebat karena intonasi bicara beliau, penekanan pada kata sorotan, dan kecepatan berbicara yang tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Beliau adalah orang yang mengepalai berjalannya PBAK-U pada tahun 2023. Dari cara berbicara beliau saya bisa merasakan kemampuan public speaking yang hebat karena tidak membuat saya bosan bahkan tertidur. Adapun materi yang disampaikan oleh beliau tentang kepemimpinan, yang dimana telah saya rangkum dalam bentuk poin agar mempermudah anda semua dalam menelaah isi yang saya sampaikan.

1. Kepemimpinan adalah sikap yang sangat diperlukan oleh pemimpin bahkan diri sendiri meskipun hal ini serung dianggap hal yang hanya dimiliki oleh sosok ketua.

2. Dasar dari sikap kepemimpinan adalah kemampuan mendisplinkan diri sendiri. Hal ini sangat penting karena jika mengatur diri sendiri rintangan yang dilalui hanyalah permasalahan personal berbeda dengan kelompok yang terdiri dari berbagai macam manusia.

3. Rasa empati harus dilatih dan diseimbangkan dengan rasional karena  berbagai alasan dan berbagai pola berpikir akan disampaikan sehingga harus mampu memilih dan menentukan yang terbaik untuk semua.

4. Keras kepala merupakan hal yang tidak menunjukkan kedewasaan pada diri tersebut. Ini menandakan bahwa diri tersebut belum mampu mengontrol diri. Orang seperti ini menandakan bahwa dirinya telah menerima kekalahan sebantak dua kali.

Sekian dari saya Hilmiyah Nur Rahmaniyah kelompok pentagon, mohon maaf dan terimakasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline