Lihat ke Halaman Asli

Hilmiyah Miya

Mahasiswa uin malang

Hilmiyah Materi 2 AMG 2023

Diperbarui: 30 Agustus 2023   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada tanggal 25 agustus 2023 dilaksanakan acara perkenalan prodi tadris matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara ini berjudul AMG yang dimana merupakan singkatan dari kalimat Alpha Meet and Greet. Kegiatan ini dihadiri oleh 41 mahasiswa baru, 10 dosen pengampu, dan kakak-kakak panitia yang turut hadir.

Pemateri kedua adalah pemateri yang sedang memperjuangkan keadilan di Indonesia tercinta. Sosok ini mempunyai kepemimpinan yang terasa, bahkan dipercayai untuk menjabat ketua wilayah V pada IKAHIMATIKA. Beliau mampu menyampaikan materi secara ringan, padat, dan jelas. 

Beliau menyampaikan materi seputar IKAHIMATIKA untuk memperkenalkan organisasi yang terdapat di luar kampus UIN Maulan Malik Ibrahim Malang kepada mahasiswa baru. Adapun materi yang disampaikan oleh beliau telah saya rangkum sebagai berikut;

1. IKAHIMATIKA berdiri dengan nama IKAHIMAPTIKA namun diganti menjadi IKAHIMATIKA agar jangkauan himpunan ini lebih luas.

2. IKAHIMATIKA merupakan singkatan dari Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika, sedangkan IKAHIMAPTIKA singkatan dari Ikatan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika.

3. IKAHIMATIKA juga memiliki syarat keanggotaan yang dimana nama para anggota harus belum menerima gelar, mengikuti himpunan di universitas masing-masing, dan pastilah harus aktif di IKAHIMATIKA tersebut.

4. IKAHIMATIKA memiliki pembagian wilayah sejumlah 5 yang diketuai 1 orang per wilayah.

5. IKAHIMATIKA wilayah V memiliki pembagian daerah lagi yang disebut dengan sub wilayah, yang dimana pada wilayah V memiliki 6 sub wilayah.

6. IKAHIMATIKA rutin mengadakan rapat per tahun untuk mengevaluasi para anggotanya.

Sekian dari Hilmiyah Nur Rahmaniyah kelompok pentagon. Mohon maaf jika ada salah kata, saya ucapkan terimakasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline