Lihat ke Halaman Asli

Muh Hilmawanx

Gamer sejak masih sperma

Turnamen Terbesar se-Asia Tenggara, Inilah 16 Tim yang Akan Bermain di PMPL SEA Final 2020

Diperbarui: 30 April 2020   00:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PMPL SEA FINAL (via: @pubgmobile.esports.id)

PUBG Mobile Pro League SEA adalah liga professional yang diadakan untuk Asia Tenggara. Liga ini diikuti berbagai macam negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar. Mereka semua bersaing memperebutkan juara dan tiket langsung menuju PUBG Mobile World League Spring.

Dengan mengusung tema “Be The One” akan ada 16 Tim terbaik yang akan bermain di PMPL SEA Final nanti, yang akan diadakan secara resmi oleh Tencent Games pada tanggal 1-3 Mei. PMPL SEA Final ini rencananya akan diadakan secara offline di Vietnam, akan tetapi dengan adanya pandemi ini formatnya akan diubah menjadi online dan ditayangkan secara langsung di Facebook Gaming

Hadiah yang ditawarkan juga tidak main – main yaitu sebesar USD 150.000 yang dimana ini menjadi salah satu prize pool terbesar yang pernah diadakan di Asia Tenggara. Pastinya kita semua akan melihat pertandingan yang sangat sengit, dimana semua tim akan memperbutkan hadiah dan juga 2 tiket menuju PUBG Mobile World League Spring.

Finalis PMPL SEA Final (via: @pubgmobile.esports.id)

Adapun 16 Tim yang akan bermain nantinya sudah melewati kualifikasi ketat di setiap Liga PMPL. 3 Tim dari PMPL Malaysia/Singapura, 3 Tim dari PMPL Vietnam, 3 Tim dari  PMPL Thailand, 3 Tim dari PMPL Indonesia, 3 Tim dari SEA Wildcard, dan RRQ Athena mendapatkan tiket langsung menuju PMPL SEA Final yang merupakan salah satu hadiah memenangkan SEA Fall Champion 2019 kemarin.

Untuk PMPL Indonesia ada Bigetron RA yang kemarin gagal memenangkan PINC kini meraih title Champion di PMPL Indonesia Final, dan diikuti oleh tim besutan Reza Arap Morph Team yang akan ikut berjuang Bersama BIgetron RA seperti tahun kemarin. Dan ada Onic Esport, tim yang membuat The Pillar Slayer turun ke posisi ke-4 dengan selisih 2 poin. Onic Esport membutikan bahwa timnya lah yang pantas maju menuju PMPL SEA Finals S1.

Ada sebuah kejutan untuk PMPL Malasyia, Coach Bigetron RA kemarin. Kini membawa nama Bigetron AROV menuju kancah Internasional, Bigetron AROV berhasil menduduki posisi ke-3 di PMPL Malaysia. Diposisi pertama ada Team Secret yang diperkokoh oleh pemain baru yaitu Madtoi membuat Team Secret melambung di posisi teratas. Yoodo Gank juga akan ikut Bersama Team Secret dan Bigetron AROV menuju PMPL SEA Final nantinya.

Illuminate The Murder sebagai pemimpin klasemen di PMPL Thailand juga tetap menunjukkan taringnya, seperti di PMCO 2019 kemarin. Illuminate berada di posisi teratas yaitu posisi ke-4. Di posisi ke-2 ada Golden Cat yang mendominasi permain di Liga PMPL Thailand. Tidak lupa tim underdog Thailand ada King of Gamers Club yang memperkuat tim Thailand di PMPL SEA Final nanti.

Sedangkan untuk perwakilan PMPL Vietnam ada Box Gaming, tim yang sudah ikut berbagai turnamen Internasional sebelumnya mewakili Vietnam. Diikuti oleh TalenT dan juga Bad Boy. Untuk PMPL SEA Wildcard ada tim baru yang berhasil meraih posisi pertama yaitu Blacklist International, Orange Esport.CG berada dibawah Blacklist International. Orange Esport.CG berasal dari Kamboja, diikuti oleh Yangon Galacitos dari Myanmar.

RRQ Athena kini masih dapat duduk manis, karena mendapatkan tiket langsung menuju PMPL SEA Final, yang merupakan salah satu hadiah memenangkan SEA Fall 2019. Turnamen ini akan menjadi salah satu turnamen dengan prize pool terbesar yang pernah diadakan di Asia Tenggara. Ini membutikan bahwa PUBG Mobile semakin maju setiap saatnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline