Lihat ke Halaman Asli

Hilman Idrus

Fotografer

Inilah Alasan Ardi Idrus Hengkang dari Persib Bandung

Diperbarui: 13 April 2022   11:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ardi saat berlatih di lapangan bola Takome Ternate Barat. Foto: hilman Idrus 

Rumor soal kepindahan Ardi Idrus dari Persib Bandung mulai menemui titik terang. Bali United lah dikabarkan sebagai pelabuhan Ardi berikutnya. 

Sebelumnya, mantan pemain PSS Sleman itu dikaitkan dengan Persis Solo maupun PSM Makassar. Namun, rupanya, Bali United bergerak cepat mengamankan pemain asal Tidore itu. 

Sebenarnya sang pemain sangat berkeinginan tetap bersama Maung Bandung. Namun, hubungan kurang harmonis dengan pelatih Robert Albert, membuat ia memilih menerima tawaran dari Bali United.

Ketidakharmonisan antara Ardi dan sang pelatih memang tercium sejak  laga-laga awal liga 1 2021/2022. Sehingga, sempat dirumorkan akan hengkang. 

Puncak dari perseteruan Ardi-Robert jelang laga pamungkas liga 1 2021/2022 lalu. Bahkan, pemain bernomor punggung tiga tersebut hendak memperpanjang kontrak dengan Maung Bandung. 

Namun, sikap pelatih berkebangsaan Belanda itu, membuat Ardi kembali berpikir untuk melanjutkan kontrak bersama klub yang telah membesarkan namanya itu. 

Jadi, kepindahan Ardi dari Persib Bandung, hanyalah soal ketidakharmonisan dengan sang pelatih, bukan dilatarbelakangi faktor lain.

Kecintaan terhadap klub

Sejak bergabung dengan Persib Bandung pada 2018 silam, penampilan Ardi memikat hati Mario Gomez, dan membuat mantan pelatih Johor Darul Takzim itu, tetap memercayai Ardi mengisi slot wing back kiri dan Maung Bandung. 

Tampil konsisten di bawah asuhan pelatih asal Argentina itu, akhirnya Ardi sempat dilirik sejumlah klub liga 1, bahkan ada klub luar negeri yang ingin memboyong Ardi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline