Lihat ke Halaman Asli

Iran, Gempa Bumi Didekat Pembangkit Tenaga Nuklir

Diperbarui: 24 Juni 2015   15:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Zerstörte Häuser nach dem Erdbeben in Iran

Gempa di Iran yang berkekuatan 6,3 telah menyebabkan paling sedikit 37 manusia yang mati dan kurang lebih 850 orang mendapat luka luka dan lebih dari 700 rumah telah rusak. Epicenter dari gempa ini berada kurang lebih 80 km dari Pembangkit Tenaga Nuklir Bushehr.Laporan ini diberikan oleh Gubernur Busher Fereidin Hassawand melalui Kantor Berita Mahasiswa ISNA( Reuters).

Tenaga Pembangkit Nuklir di Bushehr adalah satu Pembangkit Tenaga Nuklir buatan Rusia dibangun dengan waktu yang bertahun tahun dan belum lama , belum lama aktif.

Foto: REUTERS.Gempa di Iran

Pemerintah Iran memberitakan hanya 4 orang yang mati dan Pembangkit Tenaga Nuklir di Bushehr tak mengalami kerusakan . Tingkat Radiasi tidak begitu meninggi.

Vibrasi dari Gempa ini dirasakan sampai Kuwait,Katar dan Emirat.Dikatakan bahwa gempa yang pertama yang berkekuatan 6,3ini diikutu beberapa gempa yang berkekuatan 5,1.Didaerah gempa bumi , telah menyebabkan matinya listrik dan hubungan telefon.

Iran termasuk negara yang sering mengalami gempa bumi , karena beberapa lempeng tektonik bertemu satu sama lain.Tahun 2003 terjadi gempa bumi di daerah selatan Iran yang menewaskan 31000 orang.Agust tahun belakang juga terjadi gempa dengan kekuatan n6,2dimana 306 orang telah tewas.

Berita :Reuters/Die Welt




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline