Lihat ke Halaman Asli

Peta Konsep Hidup

Diperbarui: 5 September 2024   19:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Perkenalkan namaku Salma Wulandari, orang-orang biasa memanggilku Salma. Aku dilahirkan oleh ibuku di Rumah Sakit Umum Daerah yang berada di Padang Panjang, pada tanggal 19 Februari 2010.

   Ibu bernama Hilda Yanti, ia adalah seorang Ibu Rumah Tangga. Ayahku bernama Nur Dwi Antoro, ia berprofesi sebagai Petani. Mereka adalah orang tua yang hebat dan aku sangat menyayangi mereka.

   Aku adalah anak ketiga dari empat bersaudara, kami berempat perempuan. Kakak sulungku namanya Ayu Setia Ningrum, sekarang ia sedang berkuliah semester terakhir di Universitas Negeri Padang. Dia adalah kakak yang paling aku sukai.

   Kakakku yang kedua namanya Anita Wardani, sekarang ia kelas 11 di SMA Negeri 1 X Koto. Dia adalah kakak yang paling menjengkelkan menurutku.

   Lalu yang ketiga yaitu aku sendiri. aku bersekolah di MTsN Padang Panjang. Sekarang aku berada di kelas 9H.

   Lalu yang terakhir kembaranku dia lebih kecil beberapa menit dariku, namanya Salwa Wulandari. Ia juga bersekolah di MTsN Padang Panjang, ia sedang berada di kelas 9I tepat di samping kelasku.

   Kami sekeluarga beragama Islam. Kami aktif dalam kegiatan keagamaan seperti wirit, pengajian, dan lainnya. Kami juga selalu melaksanakan sholat lima waktu.

   Hobiku adalah menyanyi, menggambar, dan membaca novel. Aku menyanyi, menggambar, dan membaca novel jika ada waktu luang untuk meringankankan beban yang ada dikepalaku.

   Aku bercita-cita menjadi Perawat, karena jika aku menjadi Perawat aku bisa merawat keluargaku jika ada yang sakit.

   Aku dulu bersekolah di SDN 02 Pandai Sikek, sekolah ini berada dekat sekali dari rumahku. Di sekolah inilah aku mulai membangun karakterku dan banyak sekali kenangan yang ada di sana.

   Setelah tamat dari sekolah aku melanjutkan pendidikanku di MTsN Padang Panjang. Aku masuk ke sekolah ini dengan melalui jalur prestasi yaitu tafizd 3 juz, dengan ini aku berhasil masuk dengan mudah tanpa test tulis seperti kebanyakan siswa di MTsN Padang Panjang ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline